Wow … Ciputra Group Rilis Rumah Idaman Rp.200 Jutaan di Pusat Kota Serang

0
Foto: Panji

KonsPro (8/9/2015), SERANG – Kapan lagi ada rumah idaman di Kota Serang Rp.200 Jutaan. Kini semua orang dapat tinggal di perumahan berkualitas yang dikembangkan Ciputra Group di lokasi sangat strategis di pusat Kota Serang.

Sebagai kota industri dan kota transit, Serang, Banten yang berpenduduk 10.632.166 (data sensus tahun 2010), selalu menjadi magnet bagi para investor. Kota Serang, umumnya Provinsi Banten juga memiliki potensi pertanian, peternakan, keluatan dan perikanan, serta pertambangan yang menopang pertumbuhan positif ekonomi kota ini.

Dengan potensi yang besar, pertumbuhan ekonomi Kota Serang  selalu tumbuh secara signifikan dari waktu ke waktu.  Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), trend pertumbuhan ekonomi di Propinsi Banten sejak periode 2010 hingga 2014 terus mengalami kenaikan sangat berarti, khususnya Kota Serang, Kabupaten Serang dan Cilegon yang mencatat  pertumbuhan paling cepat, rata-rata di atas 5,5 persen.

Dalam kondisi ekonomi seperti ini, kata Andreas Raditya General Manager Ciputra Group, berbagai bisnis akan tumbuh subur, termasuk sektor properti (perumahan dan ruang usaha). Pertumbuhan ekonomi ini juga diiringi dengan pertumbuhan kota Serang yang pesat, yang turut mendongkrak harga tanah khususnya di dalam Kota Serang.

Menurut Raditya, makin “meroket” harga tanah, di Kota Serang membuat banyak orang kesulitan mendapatkan rumah dengan harga terjangkau di lingkungan berkualitas yang merupakan rumah idaman bagi semua orang. Kalaupun ada, hampir dipastikan lokasinya berada di pinggiran kota yang aksesnya kurang baik, serta jangan harap punya infrastruktur, terutama jalan kawasan berkualitas prima.

“Konsumen sering tidak punya banyak pilihan, tetapi karena kebutuhan akhirnya mereka tetap membeli rumah yang aksesnya jauh dari pusat kota. Ujung-ujungnya, di samping lingkungan hunian yang nyaman, biaya yang dikeluarkan menuju aktifitas cukup besar,” ujar Raditya di sela-sela acara Preview Distrik Alila, CitraLand Puri Serang, Selasa, 8 September 2015, di Serang.

Melihat permasalahan tersebut, Ciputra Group kembali ingin memberikan kontribusinya terhadap penyediaan perumahan dengan harga terjangkau, Rp. 200 jutaan. Dimana sebelumnya, pengembang papan atas ini sangat sukses pemasarkan perumahan di segmen harga ini, yaitu CitraIndah Cibubur dan CitraRaya Maja Banten.

“Melihat kondisi ekonomi saat ini dan masih besarnya kebutuhan rumah yang ditinggali langsung, maka CitraLand Puri Serang melakukan pengembangan proyek dari semula 40 hektar menjadi 60 hektar. Di 20 hektar lahan baru ini Ciputra Group akan membangun rumah idaman dengan harga perdana Rp. 200 jutaan, agar semua orang dapat memiliki dengan harga terjangkau, tapi tetap berada di pusat kota dengan kualitas lingkungan yang baik,” jelas Raditya.

Rumah Idaman Distrik Alila

Pada kenyataannya, kata Raditya, permintaan rumah di segmen Rp. 200 jutaan ini sangat besar, dan untuk mengapresiasi permintaan tersebut, maka dalam waktu dekat manajemen CitraLand Puri Serang akan merilis distrik  baru yang dinamakan Distrik Alila. Distrik Alila menawarkan 400 unit rumah idaman, namun dalam penawaran perdana ini ditawarkan hanya 100 unit saja, berada di posisi ketinggian dengan view gunung.

Istimewa

Selain harga yang sangat terjangkau, Distrik Alila ini juga memiliki kemudahan akses dari Jl. Raya Lingkar Selatan, Ciracas, dan nantinya bisa diakses dari Jl. Raya Sepang. Cluster pertama dari Distrik Alila yang dikembangkan di atas lahan 5 hektar ini benar-benar memenuhi syarat sebagai rumah idaman, baik dari segi lokasi, kualitas lingkungan (kenyamanan tinggal), investasi, serta harga.  Kapan lagi ada rumah idaman sebaik ini?,” tandas Raditya.

Jika melihat dari harga, lanjut Raditya, maka sebagian besar masyarakat Serang mampu membelinya. Dengan Rp.200 jutaan pembeli dapat mengangsur hanya Rp.1,9 juta per bulan.

“Ini benar-benar kesempatan emas, bagi masyarakat untuk memiliki rumah benar-benar idaman, terutama yang belum memiliki rumah. Sebab kesempatan ini jarang ada dan unitnya pun terbatas hanya 100 unit di penawaran perdana,” katanya.

Raditya optimis pemasaran perdana cluster pertama Distrik Alila akan sukses, karena rumah adalah kebutuhan pokok manusia, apalagi bila punya keunggulan seperti Rumah Idaman Distrik Alila, maka dia yakin para investor juga tertarik mengambil kesempatan ini.

“Optimisme kami tak berlebihan, mengingat lokasi CitraLand Puri Serang berada di tengah-tengah Kota Serang, dekat dengan kantor-kantor Pemerintahan Kota Serang, tidak jauh dari pusat-pusat bisnis, dan diapit oleh dua pintu tol (Serang Timur dan Serang Barat),” tegasnya. (Yudi GB)