Wow! Bunga KPR Bank Muamalat Hanya 5 % Per Tahun

0
1
Jajaran manajemen Bank Muamalat meluncurkan ‎program KPR iB Muamalat Angsuran Super Ringan, setara 5 persen per annum (per tahun).

KonsPro (08/08/2016), JAKARTA – PT Bank Mualamat Indonesia meluncurkan program KPR iB Muamalat Angsuran Super Ringan, setara 5 persen per annum (per tahun) pada enam tahun pertama.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, dengan angsuran setara 5 persen per annum pada enam tahun pertama, maka membuat nasabah lebih mudah untuk mengatur keuangannya di awal pembiayaan.

“Kemudian, dengan skema akad murabahah, nasabah mendapat kepastian besarnya angsuran setiap bulan hingga periode pembiayaan,” ucap Endy, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Direktur Retail & Consumer Banking Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi menjelaskan, dengan program ini maka nasabah dan Bank Muamalat dapat mengatur angsuran yang ringan sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Dengan angsuran seringan mungkin, nasabah mudah mengatur cashflownya karena kalau beli rumah pertama kan, beli furniturenya juga dan lain-lainya,” ujar Purnomo di tempat yang sama.

Purnomo menjelaskan, setelah enam tahun angsuran terlewati, maka tahun berikutnya ada penyesuaian yang disepati ketika nasabah dan Bank Mualamat mulai menentukan angsurannya atau saat jual beli.

“Jadi nanti enam tahun pertama nominalnya sekian, nanti tahun ke tujuh sekian angsurannya, begitu sampai tahun ke 10. Jadi angsurannya sudah pasti, jadi mau suku bunganya (BI Rate) naik berapa pun‎, nasabah tetap mengangsur sesuai perjanjian di awal,” tutur Purnomo. (tribunnews)