Walikota Serang Resmikan Pembangunan CitraLand Puri Serang

0
3
Andreas Raditya General Marketing Manager Ciputra Group (paling kiri), menjelaskan masterplan CitraLand Puri Serang kepada Walikota Serang H. Tb. Haerul Jaman, B.Sc, SE., (kedua dari kiri), sesuai melakukan prosesi Ground Breaking CitraLand Puri Serang, di Serang, Banten, 5 Mei 2015

KonsPro (5/5/2015), SERANG – KAWASAN mixed use yang dikembangkan oleh PT Ciputra Mitra Cipta (anak perusahaan Ciputra Group) CitraLand Puri Serang secara resmi memulai pengembangannya, dengan ditandai prosesi ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan rumah cluster The Alcovy (cluster pertama) oleh Walikota Serang H. TB. Haerul Jaman SE., pada Selasa 5 Mei 2015, di lokasi proyek, Jl Lingkar Selatan, Ciracas, Serang, Banten.

Di samping peletakan baru pertama, pada kesempatan tersebut, Walikota Serang  H. Tb. Haerul Jaman, B.Sc, SE., didampingi H. Andri Hermawan Komisaris PT Ciputra Mitra Cipta, serta jajaran manajemen CitraLand Puri Serang, serta pejabat daerah lainnya juga melakukan penanaman Seribu Pohon di lokasi proyek CitraLand Puri Serang.

Menurut Haerul Jaman masuknya investor properti sekelas Ciputra Group di Kota Serang akan berdampak positif terhadap penyediaan perumahan dan penataan kota. Tidak hanya itu, kota baru yang dikembangkan oleh Ciputra Group akan menjadi gerbong, sekaligus magnet bagi pertumbuhan ekonomi subsektor lain.

“Bagi Kepala Daerah, pengembangan CitraLand Puri Serang akan mengurangi angka pengangguran di Kota Serang. Karena selain tenaga kerja konstruksi dan industri pendukung lainnya banyak terserap, kegiatan bisnis di sekitarnya juga akan tumbuh dengan cepat,” kata Haerul Jaman kepada sejumlah awak media massa di sela-sela acara Ground Breaking CitraLand Puri Serang.

Haerul Jaman berharap pengembang lain juga tertarik mengembangkan proyek propertinya di wilayah Serang. Walikota akan mendukung dan memberikan kemudahan bagi investor, khususnya di bidang perumahan.

“Sebagai ibukota propinsi, pontensi investasi properti di Serang masih sangat menjanji. Apalagi Pemkot Serang memang sedang melaksanakan percepatan pembangunan di segala bidang. Dengan adanya CitraLand Puri Serang, kami berharap  pembangunan Kota Serang dapat berkembang dengan cepat,” tandas Haerul Jaman.

Di atas lahan 60 hektar CitraLand Puri Serang  ini nantinya akan dikembangkan Residential Cluster, SOHO, Apartment, Commercial  Area, Urban Lifestyle Center, Health Center dan tempat ibadah ini akan menjadi kawasan urban maupun sub urban, yang sudah menjadi kebutuhan mendesak masyarakat Kota Serang, Banten saat ini.

Menurut Ardian Hendra Project Manager CitraLand Puri Serang, acara ground breaking ini merupakan wujud rasa syukur atas dimulainya pembangunan cluster pertama, sekaligus bukti komitmen Ciputra Group kepada konsumen, bahwa proyek ini berjalan sesuai harapan.

Mulai dipasarkan akhir 2014, saat ini manajemen CitraLand Puri Serang sedang mengkebut beberapa pekerjaan infrastruktur utama sebagai tahap persiapan, seperti jalan utama, bundar utama, main gate, dan penghijauan. “Dengan dimulainya pembangunan cluster pertama ini, kami optimis cluster The Alcovy dapat diselesaikan sesuai target. Bangun akan diserahterimakan kepada konsumen secara bertahap mulai pertengahan tahun depan,” jelas Ardian dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Andreas Raditya General Manager Marketing Ciputra Group menyatakan, melihat besar minat masyarakat terhadap proyek ini sejak diluncurkan hingga kini, maka pihaknya optimis penjualan CitraLand Puri Serang tahun ini tetap stabil, meski berbagai kalangan memprediksi secara umum bisnis properti di Indonesia akan melambat.

“Mengapa kami yakin? Di samping karena lokasinya sangat strategis di Jl. Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Serang yang berada di tengah-tengah Kota Serang, dekat dengan kantor-kantor Pemerintahan Kota Serang, tidak jauh dari pusat-pusat bisnis, serta diapit oleh dua pintu tol (Serang Timur dan Serang Barat), juga karena segmen yang kami bidik adalah menengah atas hingga high end yang selama ini memang belum tergarap. Karena tahun ini kami mencadangkan dana pengembangan sekitar Rp200 miliar,” ujar Raditya.

Pada tahap presale November – Desember 2014 saja, kata Raditya, sebanyak 132 unit rumah cluster The Alcovy sudah habis terjual. Harga rumah awal mulai Rp. 500 jutaan hingga Rp.1,5 miliar dalam 5 tipe, harga terakhir sudah mengalami kenaikan mencapai 10 persen.

“Karena rumah di cluster The Alcovy sudah hampir habis, maka dalam waktu dekat kami akan membuka penawaran cluster dua. Saat ini masih dalam tahap persiapan,” tutur Raditya tanda ingin merinci cluster tersebut.

Area komersial

Sukses memasarkan cluster residensial perdana ini, ternyata membawa respon positif terhadap permintaan area komersial  di CitraLand Puri Serang. Hal  wajar karena perumahan mewah ini dikelilingi banyak perumahan menengah, perkantoran, restaurant dan pertokoan.

Memanfaatkan memontum tersebut, maka pada akhir Maret 2015 lalu, manajemen merilis area komersial prestisius pertama, yang akan menjadi icon  pusat bisnis di bilangan Jl, Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Serang.

“Sama seperti cluster perumahan, shophouses (pertokoan) Alegro Plaza ini juga menarik banyak minat pengusaha dan investor properti yang sedang mencari ruang usaha di kawasan bergengsi dan strategis. Ditawarkan sangat terbatas, hanya 15 unit di tahap pertama dengan mulai Rp1,6 miliar dan telah terjual lebih dari 50 persen,” kata Raditya.

Alegro Plaza berada di lokasi prime, dekat bundaran utama dan di depan cluster pertama. Setiap orang yang masuk kawasan CitraLand Puri Serang pasti melewati pertokoan Alegro Plaza yang rata-rata dua. (Rasyid)