Kondominium Infinity Perbolehkan Penghuni Pelihara Hewan

KonsPro (27/9) - DI Indonesia tidak banyak hunian bertingkat yang mengijinkan hewan piaraan hidup bersamaan di dalam unit apartemen/kondominium. Karena selain ribet dan sulit dikontrol, juga suara dan prilaku hewan piaraan khususnya ajing dan kucing dikhawatirkan akan mengganggu ketenangan penghuni lain. Belum lagi urusan kotoran hewan-hewan tersebut, pasti jauh lebih merepotkan.


Namun, bagi pengembang Kondominium Infinity, Kemang Village Residences ini merupakan peluang pasar yang tidak banyak ‘pemainnya’.  Hasilnya sangat fantastis. Hunian  mewah Jakarta Selatan ini telah berhasil menjual 60 persen dari total 173 unitnya, melalui strategi bisnis mengizinkan secara resmi penghuninya memelihara binatang kesayangannya.

Menurut General Manager Kemang Village Bambang Sumargono, Kondominium Infinity merupakan kondominium pertama di Indonesia yang secara resmi mengizinkan penghuninya memelihara hewan kesayangannya di dalam huniannya dan hal tersebut ternyata menarik minat banyak pembeli.

"Sebelumnya, kami melakukan riset terhadap para calon pembeli potensial kondominium ini. Ternyata hasilnya banyak calon pembeli menanyakan kemungkinan memelihara hewan kesayangan di dalam kondominiumnya," katanya.

Dibandingkan empat tower Kemang Village terdahulu, Kondominium Infinity tergolong lebih mahal. Hal ini wajar karena maintenance (parawatan) hunian ini pasti lebih khusus. Dan ternyata, meski harus merogoh kocek lebih dalam banyak juga peminat dari  kodominium ini.

“Memperkenankan penghuninya memelihara hewan kesayangannya, ternyata merupakan keistimewaan dan mendapat apresiasi masyarakat, khususnya yang memiliki hewan piaraan. Mereka ini kebanyakan adalah golongan atas,” kata Bambang di sela-sela acara kontes bagi para pencinta anjing peliharaan, "Pawlosophy Idol" yang diikuti sekitar 100 pencinta anjing, hari minggu kemarin.

Berkaitan dengan acara hari itu, Bambang mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengadakan kontes tersebut untuk memperkenalkan Menara Infinity sebagai kondominium satu-satunya di Indonesia yang memperkenankan penghuninya memelihara binatang kesayangannya.

Berbeda dengan menara-menara sebelumnya yang diluncurkan Kemang Village. Untuk Menara Infinity, kata dia, setiap unit kondomiumnya dijual dengan konsep "ready to fit", maksudnya, pihak pembeli yang menentukan desain serta material tiap unit. Setelah disepakati bersama, pengembang yang akan membangun sesuai permintaan pembeli.

Harga per unit dari Kondominium Infinity ini sekitar Rp17 juta per meter persegi dengan luas total per unit antara 107 dan 330 meter persegi. Pada setiap unit kondominium terdapat balkon yang memungkinkan penghuninya merawat hewan peliharaannya.

Dijelaskan, Infinity merupakan menara kelima proyek properti eksklusif Kemang Village Residences milik Lippo Group setelah empat menara sebelumnya yang telah diluncurkan, yakni Menara Ritz, Cosmopolitan, Empire, dan Tiffany.

Infinity memiliki total 173 unit kondominium dengan tiap lantai hanya terdiri atas empat unit. Menara ini telah diluncurkan sejak Juni 2009 dan hingga akhir September ini telah terjual 60 persen. (Erlan Kallo, Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.)