Akhir 2010 East Park Apartment Siap Huni

KonsPro (27/9) - SEJAK pertama kali dipasarkan (akhir 2008) hingga saat ini pembangunan East Park Apartment mengalami kemajuan yang pesat. Meskipun sempat terkendala dengan dampak krisis ekonomi global tahun 2008 dan gonjang-ganjing Pemilu 2009, namun komitmen yang kuat dari Grup Cakra Sarana sebagai pengembang membuat jadwal pembangunan apartemen eksklusif di Jakarta Timur ini tidak jauh meleset.

Seperti diketahui bersama, Program Nasional  Pembangunan Seribu Menara Rumah Susun yang dicanangkan Pemerintah Pusat pada awal tahun 2007 mendapat sambutan positif dari para pelaku usaha sektor properti. Pemerintah Pusat, hal ini Wakil Presiden  Jusuf Kalla  kala itu menyatakan dukungannya dan akan memberikan kemudahan  penuh kepada pengembang yang men-support  Pemerintah dalam menyediakan rumah susun dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat golongan menengah.

Tetapi kenyataannya, kata Direktur Operasional Grup Cakra, Setyo Maharso tidak semanis yang dijanjikan. Beberapa hambatan terutama birokrasi pengurusan perijinan di Pemda masih saja terjadi. Belum lagi insentif pajak yang awalnya dijanjikan, serta subsidi selisih bunga sebagian besar belum direalisasikan, sementara pengembang sudah jauh melakukan pembangunan.

“Meski konsidinya demikian, dengan berbagai upaya kami komit untuk terus melanjutkan pembangunan East Park Apartment ini. Kami tidak ingin konsumen kami rugikan, sehingga dapat kehilangan kepercayaan dari konsumen. Karena itu, hinggi kini bisa dikatakan pembangunan apartemen ini tidak pernah berhenti,” Ujar Setyo Maharso.

“Secara umum, total progress pengembangan apar-temen ini sudah mencapai 80 %. Mengingat progress pembangunan yang berjalan baik, pada Agustus 2010 lalu bangunan fisik Tower B dan Tower C sudah diserahterimakan dari kontraktor ke developer, disusul Tower A kemudian,” tandasnya.

“Biasanya, setelah itu proses pengajuan ijin layak huni ke Dinas Perumahan DKI, paling lama 6 bulan sejak serah terima dari kontraktor ke developer. Namun, kemungkinan tidak terlalu lama karena sebagian persyaratan administrasinya sudah kita siapkan, jadi paling cepat 3 bulan. Karena itu, kita berharap semua ini berjalan lancar, sehingga pada akhir tahun 2010 East Park  sudah bisa dihuni.

Total keseluruhan unit dari 3 tower apartemen yang terletak di lokasi yang sangat strategis, di kawasan hunian establish, di Jatinegara Indah, di Jl. KRT Radjiman, Jakarta Timur, ini adalah 1740 unit.

Pendukung kenyamanan

Untuk mendukung kenyamanan penghuninya, apartemen berarsitektur megah ini dilengkapi  fasilitas-fasilitas penunjang,  seperti: keamanan 24 Jam swimming pool, fitness center, market, laundry, salon, cafe & resto, ATM center, joging track, garden, tempat penitipan anak yang dapat dipakai sebagai play group dan lobby, serta ruang bersama.

Sedangkan untuk fasilitas eksternal, apartemen yang berstatus hak milik strata title ini tak kalah menariknya. Sebab di sekeliling East Park Apartment sudah terdapat fasilitas-fasilitas utama, mulai dari sekolah-sekolah (SD, SMP dan SMA) favorit, hingga pusat perbelanjaan, seperti Plaza Buaran, Mall Citra, pasar tradisional, Bioskop Buaran, Pulo Gadung Trade Center, dan Mall Kelapa Gading.

Bicara tentang aksesbilitas, East Park Apartment  yang dibangun di atas lahan sekitar 3 hektar boleh dikatakan berada di lokasi yang sangat strategis karena bisa diakses dari segala penjuru.

Di samping itu, ia diapit 2 jalan tol, yaitu JORR (sekitar 2 ½ km) dan Tol Wiyoto Wiyono (sekitar 4 km), dan juga dilalui proyek Banjir Kanal Timur, sehingga menjadikan daerah ini bebas banjir.

“Dan tidak lama lagi, akses langsung menuju ke Kantor Walikota Jakarta Timur, yang sedang dikerjakan akan selesai di tahun 2011. Kalau  jalan tersebut jadi, maka akses ke Tol JORR akan lebih dekat, yakni hanya 1 km,” jelas Setyo Maharso. (Erlan Kallo, Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.)