REI: Penurunan PPH Final Dorong Pertumbuhan Properti

KonsPro (09/09/20126), MEDAN - REAL EstatIndonesia (REI) menilai penurunan Pajak Penghasilan (PPh) final atas pengalihan hak atas tanah dan bangunan menjadi 2,5 persen dari 5 persen akan mendorong pertumbuhan properti.

"Penurunan ini dinilai akan semakin mendorong pertumbuhan properti sehingga REI Sumut sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah tersebut," ujar Ketua REI Sumut Umar Husin di Medan, Jumat.

Ditulis oleh Administrator
Dilihat: 1032

Pemerintah Pangkas Izin Pembangunan Rumah untuk Masyarakat Miskin

KonsPro (19/08/2016), JAKARTA - PEMERINTAH memangkas perizinan pembangunan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Tujuan dilakukannya penyederhanaan untuk mendukung percepatan pelaksanaan Program Sejuta Rumah.

Untuk menyederhanakan perizinan, pemerintah telah menerbitkan Inpres Nomor 1/2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, Perpres Nomor 3/2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Inpres Nomor 3/2016 tentang Penyederhanaan Perizinan Pembangunan Perumahan.

Ditulis oleh Administrator
Dilihat: 623

Kalangan Pengembang Berharap Kemudahan Perizinan

KonsPro (14/08/2016), YOGYAKARTA - DEWAN  Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berharap, paket kebijakan ekonomi jilid XIII yang akan dikeluarkan pemerintah mampu mewujudkan kemudahan perizinan penyediaan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

"Harapan kami pemerintah bisa mempermudah segala perizinannya dan khusus untuk perizinan penyediaan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar tidak berbiaya," kata Ketua DPD REI DIY, Nur Andi Wijayanto di Yogyakarta, Sabtu (6/8).

Ditulis oleh Administrator
Dilihat: 751