REI DKI Jakarta Gelar Rakerda Pagi ini

KonsPro (27/10) - PAGI ini REI DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) REI DKI Jakarta, di Hotel Nikko Jakarta. Acara yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dihadiri sekitar 300 anggota REI DI Jakarta.

Di samping akan membahas berbagai agenda kerja 2011, Rakerda kali ini akan melakukan pemilihan perutusan yang akan mewakili DPD REI DKI Jakarta dalam Musyawarah Nasional (Munas) REI yang akan berlangsung 8-11 Nopember 2010.

Dewan Pengurus Daerah REI DKI Jakarta adalah DPD yang mempunyai anggota terbanyak dibanding dengan 32 DPD lainnya, disamping anggotanya yang merupakan pengembang-pengembang terbesar di Indonesia, sehingga total pembangunan rumah yang dilakukan oleh seluruh pengembang angota DPD REI DKI mengkontribusi sekitar 70% dari total pembangunan rumah di seluruh Indonesia.

Adapun permasalahan-permasalahan yang menjadi bahasan dalam Rakerda ini, adanya regulasi yang tidak selaras antar instansi dan antar pemerintah daerah serta antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, sehingga regulasi-regulasi tersebut dirasakan bukan lagi “menata” atau “mengatur” tetapi sudah “mengganggu” para pengembang dalam menjalankan usahanya. Bahkan, apabila regulasinya sudah baik, pelaksanaan di lapangan tidak sejalan antar level di instansi dan pemerintahan.

Terkait dengan masalah tersebut di atas, maka tema Rakerda 2010 adalah “Bersama Menyelaraskan Regulasi Industri Properti”. Rakerda ini juga dirangkaikan dengan acara seminar bertajuk “Sinergi Stakeholder dalam Menyelaraskan Regulasi yang Mendukung Industri Properti”, yang menampilkan narasumber yang berkompeten, yakni: Aviliani (Pengamat Ekonomi), Eep Syaefullah Fatah (Pengamat Politik), Sigit Pramono (Ketua Umum Perbanas), dan Enggartiasto Lukita (Ketua Kehormatan REI). (Erlan Kallo, Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.)