Medialand International Fokus Bangun High Rise Building

KonsPro (29/10) - Presiden Direktur Medialand International Teddy Surianto menyatakan, mulai tahun depan perusahaannya akan memfokuskan usahanya pada pembangunan high rise building. Sekarang ini Anak perusahaan Kompas Gramedia, yang bergerak di bisnis realestate ini masih memfokuskan pada pembangunan empat Tower Dormitory di kawasan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di kawasan Serpong dan juga pembangunan gedung perkantoran, yang  nilai Investasinya mencapai Rp 400 miliar.

Hal ini disampaikan  Teddy acara Topping Off Allianz Tower, yang dilaksanakan kemarin. Acara tersebut, hadir pula Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa dan pendiri Kompas Gramedia Group Jakob Oetama.

Teddy mengatakan, gedung perkantoran ini dirancang hemat energi dan ramah lingkungan. Dan sesuai jadwal, gedung ini sudah dapat digunakan mulai Februari 2011. Gedung perkantoran ini merupakan proyek pertama Medialand yang didisain ramah lingkungan dan hemat energi.

Investasi gedung dengan 28 lantai ini mencapai Rp 500 miliar. Sampai Oktober ini, sudah 75 persen tersewa. Dan 60 persen di antaranya disewa perusahaan asuransi Jerman, Allianz, termasuk lima besar di dunia. Karena itulah Allianz punya hak penamaan gedung sehingga gedung ini dinamakan Allianz Tower.

Teddy mengatakan, keterbatasan lahan untuk perumahan dan ruang usaha dari tahun ke tahun menjadi alasan mengapa pihaknya memilih “bermain’ di gedung bertingkat sebagai peluang prospektif. Tahun 2007, Medialand membangun kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di kawasan Serpong, Tangerang. Tahun 2009, Medialand membangun gedung perkantoran di kawasan segitiga emas di Kuningan, Jakarta Selatan.

“Jika pada awalnya Medialand membangun landed house, ke depannya kami akan fokus pada office building. Setelah kami berhasil membangun gedung ini, sekarang sudah banyak yang mengajak kerja sama,” tutur Teddy.

Tahun depan, kata dia, Medialand kembali membangun kampus kedua UMN di Serpong berikut asrama mahasiswa berkapasitas 6.000 orang dan auditorium untuk acara wisuda dan seminar,” Teddy . (RGK)