Dengan Design Review, Tak perlu Mengulangi Kesalahan Developer Lain

KonsPro (18/08/2016), JAKARTA - SEBAGIAN besar perusahaan jasa property management memiliki banyak pengalaman dalam pengelolaan dan perawatan gedung. Dari pengalaman di lapangan, sering menemukan kendala yang diakibatkan dari kesalahan desain awal proyek.

Misalnya saja, koridor apartemen di tiap lantai di desain lebih besar atau didesain dalam bentuk-bentuk yang tidak efisien. Selain membuat developer harus membangun dengan voleme yang besar untuk koridor, hal ini nantinya juga akan membebani biaya pemeliharaan yang besar. Dan ternyata , konsumen juga tidak diuntungkan oleh desain seperti itu, karena akan mengurangi luas unit masing-masing.

Ditulis oleh Administrator
Dilihat: 922

Kebutuhan Children Playground di Lahan Terbatas Apartemen

KonsPro (06/08/2016) - Pada kawasan apartemen yang memiliki lahan  luas, penyediaan area bermain anak, atau lebih dikenal dengan children playground tidak menjadi masalah. Sedari awal, developer dapat leluasa menyediakan lahan khusus untuk itu. Didesain menarik dan dijadikan sebagai salah satu daya tarik atau nilai jual dari apartemen tersebut.

Lantas bagaimana dengan kawasan apartemen yang punya lahan terbatas, dimana children playground tidak dibuat khusus? Biasanya dibangun menyatu dengan taman sebagai ruang terbuka hijau, dan jamaknya dapat dipakai tempat bersantai, sekaligus  area bermain anak-anak penghuni apartemen.

 

Ditulis oleh Administrator
Dilihat: 1320

General Evacuation: Hanya Sedikit Penghuni yang Peduli

KonsPro (7/10/2015) - PADA gedung bertingkat tinggi jenis hunian, khususnya apartemen yang menampung banyak orang, berisiko tinggi jatuhnya korban (luka-luka maupun jiwa) apabila terjadi musibah kebakaran. Karena itulah, simulasi atau latihan general evacuation sangat penting dilakukan secara rutin.

Ditulis oleh Administrator
Dilihat: 1299