Ciputra Group Kembangkan CITRALAND BOTANICAL CITY di Pangkalpinang

KonsPro (24/4) PANGKALPINANG - DALAM  10 tahun terakhir ini, Sang Pelopor real estate Indonesia Ciputra Group memfokuskan diri pada pengembangan kota-kota baru di berbagai kota besar di Indonesia. Proyek teranyar adalah CITRALAND BOTANICAL CITY di kota Pangkalpinang.

Setelah sukses mengembangkan perumahan mewah di beberapa kota besar, seperti: Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Medan, Pekan Baru, Jambi, Palembang, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Denpasar, Manado, Kendari, Ambon, Cirebon, Pekalongan, Tegal, Pontianak, dan Palu,  kini Ciputra Group melebarkan sayapnya ke kota Pangkalpinang (Bangka Belitung).

Di “Kota Timah” ini, Cipurta Group sedang mengembangkan sebuah kota hijau ramah lingkungan, yakni CITRALAND BOTANICAL CITY yang akan menjadi masterpiece terbaru persembahan Ciputra Group di Sumatera, yang diproyeksikan menjadi trend-setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional, serta menjamin tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi.

Ekspansi developer ‘papan atas’ yang berfokus pada pengembangan kota mandiri ini, mendapat respon positif dari masyarakat dan pemerintah setempat. Selain karena memberi nilai tambah (keindahan, penambahan infrastruktur, kenaikan harga tanah, dan merangsang pertumbuhan ekonomi) terhadap kota tersebut, juga akan membantu memperlebar pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Bangka Belitung.

Sebagai salah satu kota yang sedang berkembang, Pangkalpinang yang jumlah penduduk sekitar 160.451 jiwa memiliki potensi ekonomi sangat besar. Kegiatan ekonomi unggulan, antara lain: perdagangan, pariwisata, pertambangan, industri, transportasi, telekomunikasi, dan pertanian berkontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Penduduk yang terus berkembang dan tingkat pendapatan per kapita terus meningkat, jelas akan memunculkan masyarakat kelas menengah dan kelas atas baru, serta diikuti dengan naiknya kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Dan salah satu kebutuhan dasar yang mengalami peningkatan yang cukup besar adalah sektor perumahan, baik rumah sederhana, menengah maupun rumah mewah.

Melihat potensi yang begitu besar, Ciputra Group optimis menggarap Pangkalpinang yang memiliki pasar perumahan sangat prospektif. Apalagi perumahan-perumahan skala menengah ke atas belum ada yang menawarkan konsep “Perumahan Skala yang Ramah Lingkungan”.

The Essence of Green Living

CITRALAND BOTANICAL CITY merupakan proyek prestius Ciputra Group di kota Pangkalpinang dengan mengusung konsep hunian yang mengintegrasikan fungsi komersial, residensial, rekreasi yang menjanjikan kenyamanan hidup, kemudahan, kenikmatan gaya hidup, dan kelengkapan fasilitas layaknya kota modern, tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam. Dengan tagline The Essence of Green Living, akan menginspirasi gaya hidup yang lebih sehat, bahagia dan sukses.

Konsep tersebut di atas kemudian diterjemahkan ke dalam 8 elements of Green Living Essence: pertama, Exclusive: kota mandiri di atas lahan 60 hektar dengan produk-produksi berkualitas tinggi, serta di lokasi yang prime. Kedua,  Esthetic: area residensial berfokus pada green architecture yang elegan, nyaman dan ramah lingkungan, sedangkan lingkungan dikonsentrasikan pada green landscape, lingkungan estetik sekaligus peneduh kawasan. Ketiga, Experience: menjadi pengalaman baru hidup di lingkungan hijau dan sehat. Keempat, Entertainment: faktor rekreasi dan hiburan merupakan dimensi yang tak terpisahkan dengan hunian. Kelima, Economic: menjanjikan peningkatan nilai investasi yang signifikan dalam waktu dekat. Keenam, Entrepreneur: dilengkapi dengan iWalk Commercial Area untuk mengakomodasi tumbuhnya bisnis-bisnis. Ketujuh, Education: menghadirkan sekolah national plus yang berkualitas. Dan kedelapan, Ecology: “Kota Hijau” dengan pengelolaan kawasan yang professional.

Lokasinya sangat strategis karena sangat mudah diakses, dapat ditempuh sekitar 5 menit dari bandara, dan 8 menit dari pusat kota, serta yang tak pentingnya kawasan tersebut merupakan wilayah permukiman paling berkembang dan primadona saat ini.

Seperti proyek-proyek Ciputra Group sebelumnya, CITRALAND BOTANICAL CITY akan menjadi perumahan mewah dan modern pertama di kota Pangkalpinang. Perumahan CITRALAND BOTANICAL CITY menggunakan, yaitu cluster system, yaitu sistem  yang menggunakan hanya satu pintu untuk masuk/keluar. Dalam pelayanannya, aspek privacy penghuni CITRALAND BOTANICAL CITY akan selalu diutamakan.

Nantinya, CITRALAND BOTANICAL CITY ini diposisikan sebagai kawasan perumahan paling bergengsi di kota Pangkalpinang. CITRALAND BOTANICAL CITY merupakan masterpiece (karya agung) yang menjadi magnet tempat berkumpulnya masyarakat yang memdambakan hunian berkualitas.. Ke   depan CITRALAND BOTANICAL CITY diharapkan dapat menjadi simbol supremasi hunian prestige di Pangkalpinang.(Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.)