Tonasa Targetkan Penjualan Semen 4.260.000 Ton

0
2

KonsPro (26/02) MANADO –  PT Semen Tonasa menargetkan penjualan semen capai 4.260.000 ton sampai akhir tahun 2011 di Wilayah Timur Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi Wilayah Timur Indonesia, termasuk Sulut, yang cukup tinggi dibandingkan daerah lainnya di Indonesia menjadi faktor penting, sehingga optimistis mampu mencapai penjualan semen sebesar itu,” kata Kepala Departemen Pemasaran PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer, di Manado, Jumat.

Abdul mengatakan, target penjualan yang cukup tinggi tersebut akan dibarengi dengan distribusi yang lebih baik ke semua daerah pemasaran semen di wilayah Indonesia Timur.

Dari jumlah tersebut yang disuplai untuk wilayah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kata Abdul, berkisar 500.000 ton. Jumlah tersebut berdasarkan pengalaman dan prediksi pembangunan yang akan berlangsung di Sulut tahun ini.

“Perhitungan kita pertumbuhan 15 hingga 20 persen cukup optimistis melihat pergerakan ekonomi daerah ini yang terus membaik, dan Tonasa menjamin suplai distribusi berlangsung lancar,” kata Abdul.

Semen Tonasa, kata Abdul, akan mengupayakan pada tahun ini tidak lagi terjadi kelangkaan semen. Karena itu distribusi akan menjadi salah satu faktor yang jadi perhatian serius.

Sebagai pemimpin pasar di Sulut, kata Abdul, maka akan berupaya menjamin suplai semen pada masyarakat tersedia secara cukup dengan demikian menjamin kebutuhan pembangunan yang sedang berlangsung.

Tahun ini merencanakan tambahan satu mesin pengepakan semen (packer). Dengan demikian, maka produksi dapat ditingkatkan 700.000 ton, jumlah tersebut mampu menjamin ketersediaan semen semakin aman di masyarakat. (Ant.)