Sinar Mas Land hadirkan Lifestyle Center pertama dan terbesar di Indonesia

0
Foto: Astrid

KonsPro (20/9), SERPONG – SINAR Mas Land tengah bersiap meluncurkan The Breeze BSD City, sebuah lifestyle center pertama di Indonesia. Lifestyle center yang terletak di kawasan BSD Green Office Park – BSD City ini, hadir dengan konsep baru yakni, open air lifestyle. The Breeze BSD City , akan menjadi sebuah tempat Lifestyle center serta tempat hiburan yang terintegrasi dengan danau pemandangan alami sungai Cisadane, plaza, landscape, serta water features.

The Breeze BSD City dibangun dengan mengacu pada pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land. Hal itu yang membuat Sinar Mas Land memadukan aspek alami seperti danau dan taman-taman hijau kedalam sebuah lifestyle center yang lengkap dengan beragam fasilitas, sehingga membuat masyarakat akan merasa nyaman dalam menikmati suasana The Breeze BSD City.

“Sinar Mas Land menghadirkan konsep baru The Breeze BSD City  yang menggabungkan lifestyle center dan hiburan yang terbaik bagi masyarakat, tanpa melupakan aspek-aspek green building dan green architecture. Diharapkan pada 2013 The Breeze BSD City menjadi salah satu tujuan lifestyle center di selatan Jakarta,” jelas Ishak Chandra Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam konferensi pers groundbreaking The Breeze BSD City di Kantor Marketing BSD City, 19 September 2012.

The Breeze BSD City diharapkan akan selesai pada tahun 2013. Nantinya 60% areal akan diperuntukkan untuk tenant foods and beverages (F&B), dan 40%  sisanya untuk tenant non F&B seperti pusat kebugaran, salon, supermarket, gadgets, dan lifestyle retail lainnya.

Berbagai Tenant Siap Manjakan Pengunjung

The Breeze BSD City siap menghadirkan suasana yang menghibur dan memiliki panorama alam.  Berbagai tenant akan mengisi lokasi mulai dari supermarket, restaurant, toko elektronik, toko buku/ stationery, pusat kebugaran, tempat hiburan, playland indoor & outdoor, spa dan klinik kecantikan. Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa mengatakan sejak diluncurkan pada Agustus 2012 lalu ke market, antusiasme para tenant yang ingin menyewa unit usaha di tempat ini sangat tinggi.

Dari 65 unit usaha yang tersedia di The Breeze BSD City, 30% diantaranya sudah terisi seperti : Gold’s Gym, Penang Bistro, Jade Leaf Wellness Center, Gula Merah Restaurant, Torico Japanese Restaurant, Optik Seis, Toko PDA.com, Infinite Apple store, Ootoya Japanese Restaurant, Oldtown White Coffee, Mama’s dan Beer Garden Concept. “Tenant yang akan menempati akan diseleksi dengan ketat, supaya bisa menghadirkan suasana yang nyaman dan The Breeze BSD City bisa menjadi tujuan lifestyle center.”

Untuk proyek The Breeze BSD City, Sinar Mas Land telah menyiapkan lahan seluas 13,5 Ha dikawasan BSD Green Office Park. Teky melanjutkan, “Pembangunan The Breeze BSD City juga menyesuaikan dengan iklim dan budaya Indonesia. Sebanyak 5 bangunan di kawasan lifestyle center tersebut, akan diberi nama Gedung Batik, karena arsitekturnya terinspirasi oleh motif batik asli Indonesia dan sekaligus mempromosikan kultur Indonesia

“The Breeze BSD City dirancang oleh JERDE arsitek asal Amerika yang terkenal dengan desain berkonsep luar ruang. Hasil karya JERDE tidak perlu diragukan, mereka-lah yang merancang Namba Parks –Osaka, Jepang;  Roppongi Hills – Tokyo, Jepang dan Santa Monica Place – California, ”ungkap Teky menambahkan.

The Breeze BSD City terdiri dari 2 bagian yakni Lake Level dan Sky Level. The Breeze BSD City juga akan dilengkapi dengan area pedestrian yang nyaman untuk pejalan kaki, water features, bicycle track, thematic garden, danau seluas 2,5 Ha serta berbagai fasilitas pendukung lainnya. Para pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda dalam berbelanja karena pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan alam secara langsung sambil menikmati beragam kuliner yang dihadirkan di The Breeze BSD City.

Lifestyle center pertama milik Sinar Mas Land ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas, dan  bisa menampung lebih dari 800 mobil. Selain itu fasilitas transportasi lainnya juga akan disediakan seperti electric commuter train dan buggy car untuk membawa pengunjung dari areal parkir ke lokasi lifestyle center. (Astrid)