Shophouse CITRA CITY BALIKPAPAN, Permintaan Tinggi Namun Unit Berbatas

0
Istimewa

KonsPro (5/3), BALIKPAPAN – DITAWARKAN sangat terbatas hanya 35 unit, Shophouse (ruko) CITRA CITY BALIKPAPAN menjadi pilihan tempat usaha dan investasi yang paling menjanjikan di Kota Balikpapan.

Salah satu kota di Pulau Kalimantan yang pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata nasional adalah Kota Balikpapan, Kalimatan Timur dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 9.03 persen (data Bappeda Kota Balikpapan). Yang menarik pertumbuhan tersebut lebih banyak dikontribusi oleh sektor properti, khusus subsektor properti komersial.

Paling tidak dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, permintaan akan properti komersial terutama ruko, office dan trade center meningkat tajam. Besarnya pangsa pasar itu kemudian dilirik oleh para pengembang yang gencar membangun proyek komersial dengan konsep mix used.

Salah satu pengembang nasional papan atas yang menawarkan produk eksklusifnya adalah Ciputra Group. Produk teranyer dari Sang Pelopor Real Estate Indonesia ini adalah CITRA CITY BALIKPAPAN yang mengusung konsep  Mix Used Commercial Complex. Untuk Kota Balikpapan konsep superblock  berkelas premium ini masih tergolong baru. Dari segi lokasi, CITRA CITY BALIKPAPAN  sangat strategis, karena terletak di Jalan MT Haryono, yang merupakan kawasan bisnis utama di Kota Balikpapan.

CITRA CITY BALIKPAPAN menerapkan konsep One Stop Living, sebuah kawasan komersial premium yang terintegrasi dengan hunian mewah. Project ini dikembangkan di atas lahan 9,3 hektar, dan akan dibangun Exclusive Shophouse, Office Park, Food Village, Hypermarket, Apartment, Hotel, Family Clubhouse, dan Green Area yang asri.

Shophouse

Di tahap awal ini CITRA CITY BALIKPAPAN menawarkan komplek pertokoan, Shophouse berupa ruko 3 dan 4 lantai yang letaknya sangat strategis dekat gerbang utama kawasan CITRA CITY BALIKPAPAN. Shophouse CITRA CITY BALIKPAPAN diperuntukkan bagi modern retail, minimarket, fashion, produk IT dan banking.  Diciptakan untuk menghadirkan sensasi eksklusif, pengalaman makan di ruang luar yang eksotis, serta live performance yang meriah dan berkesan.

Mulai ditawarkan sebanyak 35 unit ruko secara pre sales pada tanggal 28 November 2013, produk inipun sangat diminati tidak hanya oleh user, investor ternyata juga tertarik terhadap proyek ini.

Sesuai komitmen Ciputra Group yang selalu memberikan keuntungan kepada pembeli pertama yang harga spesial, maka memasuki awal Maret 2014 ini harga Shophouse naik rata-rata Rp.25 juta hingga Rp.30 juta per unit. Dimana harga perdananya saat awal dipasarkan yaitu mulai dari Rp.2,9 miliar. Dan seiring dengan perkembangan pembangunan CITRA CITY BALIKPAPAN nanti, maka harga tersebut juga terus merangkak naik, sehingga membuat nilai investasi propertinya naik secara signifikan.

Tidak hanya di mata konsumen, proyek CITRA CITY BALIKPAPAN juga mendapatkan perhatian khusus dan dukungan dari pihak perbankan yang menyediakan fasilitas kredit pemilikan ruko (KPR). Bank-bank tersebut adalah BCA, Bank Mandiri, BRI, OCBC NISP, BNI, Bank Permata, UOB Buana, BII, Bank Commonwealth dan Panin Bank. (Erlan Kallo)