Semen Gresik Diusulkan Jadi Semen Garuda

0

KonsPro (9/4) SURABAYA – SERING  semakin menguatnya pengelolaan dan hasil yang didapat PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR), muncul wacana untuk menasionalkan industri semen itu melalui perubahan nama perusahaan mulai muncul.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengusulkan, agar perusahaan yang mulai mendunia itu untuk mengganti nama menjadi Semen Garuda. Usulan nama baru itu, diharapkan bisa menumbuhkan sinergitas dengan anak perusahaan SMGR yang menyebar di beberapa daerah. “Yang berubah nama PT nya dulu, Semen Padang juga tetap, Tonasa juga tetap,” tegas Dahlan saat dihubungi melalui SMS Senin (9/4/2012) malam.

Dahlan Iskan menyatakan, rencana untuk penggantian nama masih belum diputuskan dan masih difikirkan. Ia menilai, hal itu agak sensitif. “Tapi kalau mau rasional ya harusnya berubah, agar orang Padang dan Sulsel merasa equal secara psikologis, saya masih menimbang-nimbang, gimana menurut mas?” ungkap Dahlan melalui SMS.

Ia menambahkan, untuk perubahan nama perusahaan sudah dipertimbangankan cost yang dibutuhkan. Tapi masalah psikologis, menjadi hal yang perlu dipertimbangkan lebih mendalam. “Orang Tuban juga tentu tidak sreg kalau namanya tetap Semen Gresik kan?” tambah Dahlan. (surya.co.id)