Rp 7,2 Miliar untuk Perbaikan Trotoar di Jakbar

0
Dok. beritajakarta

KonsPro (12/4), JAKARTA – UNTUK  memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi para pejalan kaki, tahun ini, Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Barat akan melakukan perbaikan terhadap sembilan trotoar serta membangun satu trotoar baru. Anggaran sebesar Rp 7,2 miliar pun telah disiapkan dan diperkirakan proyek ini akan dikerjakan selama satu setengah bulan.

Kasie Perencanaan Teknis dan Pelayanan Masyarakat Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Barat, Agustio Ruhuseto mengatakan, rencana perbaikan serta pembangunan satu trotoar baru itu akan dikerjakan pada Juli 2013.

“Proses lelangnya baru dimulai bulan Mei. Kami memprediksi pengerjaannya akan dimulai bulan Mei dan akan memakan waktu satu setengah bulan untuk pengerjaannya,” ujar Agus, Jumat (12/4).

Kesembilan trotoar yang akan ditingkatkan kualitasnya atau diperbaiki yakni, trotoar Jl Dr Muwardi II (Grogol) sepanjang 1.400 meter persegi, Jl Susilo Raya (Grogol) sepanjang 1.800 meter persegi, Jl Dr Muwardi Raya (Grogol) sepanjang 1.800 meter persegi, Jl Tanjung Duren Barat II sepanjang 1.400 meter persegi, Jl Kembang Kereb (Meruyautara) sepanjang 3.000 meter dan Jl menuju RSUD Cengkareng (Cengkarengtimur) sepanjang 2.000 meter persegi.

Kemudian, trotoar di Jl Mandala Raya (Tomang) sepanjang 1.500 meter persegi, Jl Tubagus Angke (Wijayakusuma) sepanjang 4.000 meter persegi dan Jl Zainul Arifin (Krukut) sepanjang 2.000 meter persegi.

Sedangkan untuk pembangunan satu trotoar baru akan dibangun di Jl Kebon Jeruk Raya (Kebonjeruk) sepanjang 1.000 meter persegi. “Dengan perbaikan dan pembangunan trotoar ini diharapkan dapat lebih membuat rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki,” tandasnya. (beritajakarta.com)