Yuk, Beli Kondominium Bernuansa Resor

KonsPro (12/9/2015), JAKARTA - ALASAN paling kuat saat apartemen atau kondominium memiliki riwayat dengan harga tinggi adalah lokasi. Ya, walaupun bentuk bangunannya sederhana, namun apartemen yang berada di pusat kota (downtown) dan dekat pusat kawasan bisnis (central business district / CBD), tidak bisa tidak, pasti dibanderol dengan harga jauh lebih mahal.

Lokasi menjadi pertimbangan nomor satu baik bagi penjual maupun pembeli apartemen.Ditambah lagi, apartemen saat ini sudah menjadi instrumen investasi yang mulai dilirik banyak orang.Dengan memilih lokasi strategis, investor diuntungkan lebih banyak.

 

Nah, untuk merespon tingkat penjualan apartemen, PT Intiland Development Tbk, bergerak cepat dengan merampungkan proyek Kondominium 1Park Avenue pada kuartal III 2016. Pengembang properti yang terdaftar dengan kode emiten DILD itu baru saja menggelar prosesi penutupan atap atau topping off proyek tersebut.

Berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektar, 1Park Avenue merupakan proyek hunian eksklusif di Gandaria, Kebayoran, Jakarta Selatan, yang dikembangkan dalam dua tahap. "Untuk tahapan pertama, kami membangun empat menara setinggi 29 lantai, dengan total luasan bangunan 70.252 meter persegi," ujar Direktur Pemasaran Perusahaan Intiland, Susan Pranata.

Dia melanjutkan, setiap menara kondominium terdiri dari 112 unit hunian dengan luasan bangunan mulai 115 - 149 meter persegi. "Kami telah memasarkan tiga menara untuk tahap pertama yaitu Royal, Queen, dan King. Sementara, untuk menara keempat akan diluncurkan pada tahun ini. Untuk pengembangan tahap kedua, masih dalam tahap finalisasi desain," tambah Susan.

Dengan menyelesaikan penutupan atap, ungkapnya, perseroan saat ini masuk ke tahap penyelesaian eksterior dan interior bangunan. Perseroan pun menargetkan pembangunan 1Park Avenue dapat diselesaikan pada kuartal III 2016. "Kami menargetkan serah terima unit kepada konsumen dapat dilakukan pada kuartal IV 2016. Sedangkan untuk menara keempat, serah terima akan dilakukan mulai kuartal II 2017," tegasnya.

Untuk pengembangan ke depan, kata dia, Intiland merencanakan meluncurkan menara keempat 1Park Avenue pada tahun ini. "Rencananya, kami akan menawarkan menara baru yang dipasarkan dengan konsep berbeda dari tiga menara sebelumnya. Kami akan memasarkan unitnya dengan fully-furnished," tukas dia.

Lonjakan harga

Untuk penjualannya sendiri, kata Susan, pihak pengembang telah berhasil memasarkan 296 unit atau sekitar 88% dari tiga menara yang telah dipasarkan. Kondominium ini terjual rata-rata dengan harga Rp5,2 juta - Rp6,5 juta. Ketika awal diluncurkan produk ini dilepas dengan harga Rp22 juta per meter persegi tapi kini sudah melonjak jadi Rp45 juta per meter persegi.

Artinya, kondominium ini mengalami pertumbuhan harga sekitar 106% hanya dalam tiga tahun, sejak dilansir pada 2012. Susan pun tak menampik bahwa lonjakan harga ini dipengaruhi minat kalangan menengah atas untuk investasi di Kebayoran Baru sebagai kawasan hunian yang dekat dengan pusat bisnis ataucentral business district (CBD) Jakarta.

"Tingginya minat pasar terhadap kawasan Kebayoran Baru, dibuktikan dengan tingkat penjualan yang sejauh ini sudah mencapai 88% atau 296 unit dari total 336 unit," paparnya.

Dia menjelaskan, para pembeli 1Park Avenue merupakan investor, dan pengguna akhir (end user) dengan komposisi masing-masing sebanyak 40% dan 60%. Susan menargetkan penjualan sempurna 100% bakal dicapai sebelum tahun ini berakhir.

“Konsep kondominium ini terinspirasi dari nuansa resor dan air. Karena mayoritas 70% dari total lahan dialokasikan untuk area penghijauan seperti taman, fitur air dan fasilitas pendukung lainnya,” tukasnya.

Susan juga menambahkan, sebagian dari area lingkungan 1Park Avenue dikelilingi kolam renang dengan sentuhan laguna yang diklaim menjadi ‘oasis’ di tengah kepadatan Jakarta. “1Park Avenue menghadirkan hunian modern dengan suasana resor yang rileks serta nyaman. Seluruh unit memang dirancang seperti rumah tapak (landed house) yang tersusun bertumpuk, lengkap dengan teras di ruang keluarga,” pungkas dia. (neraca.co.id)

Add comment


Security code
Refresh

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Advertorial

Topik :
Real Estate
Promosikan Iklan anda dengang text Ads di konsumenproperti.com.

Perumahan Indah
Perumahan Indah dengan taman yang mempesona

Ads by KonsumenProperti

Home | Liputan Khusus | Konsultasi | Komplain | Residensial | Komersial | Bisnis terkait | Infrastruktur
Pembiayaan | Figur | Sengketa | Kolom | Tips | Redaksi | Regulasi | Editorial | Iklan Kolom| Umum | Advertorial