Pilihan Rumah Kos untuk Investasi di Jakarta Pusat

0

KONSPRO, JAKARTA – Anda sedang mencari rumah kos di kawasan Jakarta Pusat atau baru mulai untuk mencoba bisnis properti? Tak perlu khawatir, terutama bagi Anda yang baru mencoba peruntungan di bidang properti.

Baca juga : Konsumen Akhir Pendorong Pertumbuhan Industri Properti

Kami, merangkum empat rumah kos dengan harga kompetitif yang ditawarkan para agen, berikut pilihannya.

1. Cempaka Putih

Salah satu rumah kos di kawasan Cempaka Putih yang bebas banjir ini dibanderol dengan harga Rp 7,2 miliar.

Terdiri dari rumah tinggal dan juga kos-kosan. Untuk rumah tinggal mencakup 3 kamar tidur, garasi yang cukup untuk 3 mobil, serta masing-masing satu ruang keluarga, tamu, dan dapur.

Sedangkan, untuk kos-kosannya terdiri dari dua lantai. Rumah kos ini berdiri di lahan seluas 295 meter persegi dan luas bangunan 400 meter persegi dengan status Hak Guna Bangunan (HGB).

2. Kemayoran

Selanjutnya, ada rumah kos di daerah Kemayoran yang ditawarkan oleh agen Brighton Kelapa Gading dengan harga Rp 1,6 miliar yang boleh dinegosiasikan kembali.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Garuda dengan luas tanah 100 meter persegi dan luas bangunan 280 meter persegi.

Di dalamnya mencakup 3 lantai dengan sertifikasi Akta Jual Beli (AJB).

3. Tanah Abang

Rumah kos ini berada di kawasan Tanah Abang, tepatnya di Jl Kebon Kacang Raya. Agen  proeprti menawarkan harga senilai Rp 9,5 miliar dengan Sertfikasi Hak Milik (SHM).

Rumah kos tersebut berada di lokasi strategis yang dekat dengan gedung perkantoran, pusat bisnis, serta perdagangan.

Harga kamar kosnya dipatok Rp 2,5 juta per bulan, dan dilengkapi sejumlah fasilitas di antaranya, AC, kitchen set, toren berkapasitas besar, wifi, TV kabel, dan lain sebagainya.

4. Bendungan Hilir

Terakhir, terdapat rumah kos di kawasan Bendungan Hilir di Jl Jatiluhur dengan luas tanah 165 meter persegi dan bangunan 400 meter persegi yang dijual oleh agen dengan harga Rp 8 miliar. Artinya, per meter persegi sekitar Rp 48 juta dengan Sertifikasi Hak Milik.

Lokasi rumah kos tersebut dekat dengan gedung perkantoran yang juga dilengkapi dengan CCTV, air jet pump, dan garasi yang cukup untuk dua mobil.

Kompas.com