PERUMAHAN KENA BANJIR: Tujuh Perumahan di Tangerang Masih Terendam Banjir

0
Dok. Antara

KonsPro (30/1), TANGERANG – TARUNA Siaga Bencana (Tagana) mencatat tujuh perumahan di Kota Tangerang, Banten, masih terendam banjir hingga Kamis (20/1) pagi. “Pagi ini (30/1), ada tujuh perumahan yang masih tergenang banjir sejak Rabu (29/1),” kata Ketua Tagana Kota Tangerang Iksan Bakti.

Ketujuh perumahan yakni perumahan Ciledug Indah, Komplek DDN, Puri Cipondoh Asri, Perumahan Total Persada, Taman Cibodas, Mutiara Pluit, dan Perumahan Pondok Arum.

 

Ia menjelaskan ketinggian air saat ini sudah surut bila dibandingkan dengan sehari sebelumnya. Namun, untuk banjir yang paling parah masih berada di wilayah Perumahan Total Persada dan Pondok Arum.

 

“Ketinggian air di beberapa perumahan antara 40 centimeter sampai 60 centimeter, tetapi di Perumahan Total Persada dan Mutiara Pluit masih dua meter lebih,” ujarnya.

Pada Rabu (29/1), terdapat empat perumahan yang terendam banjir. Namun,
pada sore hari ketinggian air terus meningkat dan menambah titik banjir di tempat lainnya.

Iksan telah meminta kepada warga dan petugas di lapangan agar selalu waspada karena ketinggian air di Katulampa saat ini dalam status siaga satu. Kemungkinan, air akan menggenangi perumahan warga di Kota Tangerang menjelang siang hari, maka itu kesiapan pun harus dilakukan saat ini.

“Seluruh petugas dan relawan agar memberikan informasi kepada warga untuk tetap siaga banjir, karena kondisi ketinggian air di Katulampa masih siaga satu,” ujarnya. (Ant)