PERUMAHAN KENA BANJIR: Banjir di Tangerang Surut, Periuk Damai Masih Terendam

0
Do. twicsy.com

KonsPro (3/2), JAKARTA – BANJIR di sejumlah lokasi di Kota Tangerang, Banten, telah mulai surut. Saat ini hanya satu lokasi yang masih terendam banjir, yakni Perumahan Periuk Damai.

“Dari 32 titik banjir di Kota Tangerang, saat ini tersisa satu titik lokasi banjir, yakni di Perumahan Periuk Damai,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin seusai mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar di Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Senin (3/2/2014).

 

Sachrudin mengatakan, ketinggian air di Perumahan Periuk Damai saat ini sudah berangsur surut dibandingkan sebelumnya. Ketinggian air di sana masih 30-50 sentimeter. Meski demikian, sebagian warga sudah mulai membersihkan rumahnya dari sampah dan lumpur di rumah mereka.

 

Petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan lokasi bekas banjir. Truk sampah dan mobil pemadam kebakaran serta pompa penyedot air juga telah diterjunkan untuk membantu warga.

Menurut Sachrudin, genangan di Perumahan Periuk Damai itu lama surut karena kompleks tersebut lebih rendah dibandingkan yang lainnya. Selain itu, tanggul di sekitar perumahan pun rendah sehingga banjir cepat datang. Kondisi itu diperparah dengan adanya luapan Situ Bulakan dan Sungai Cirarab.
Camat Periuk Engkos Zarkasih mengatakan, ada 260 kepala keluarga yang terkena banjir. “Saat ini masih di tenda pengungsian dan sebagian lagi telah kembali ke rumahnya,” ujarnya.

Kepala Polsek Jati Uwung Komisaris Alamsyah mengatakan, meski banjir sudah surut, petugas kepolisian masih akan tetap siaga. Polisi akan berjaga hingga kondisinya sudah kembali normal. (kompas.com)