Penyerapan Ruang Ritel Naik

0
Foto: idseducation.com

KonsPro (13/12) – TINGKAT penyerapan ruang ritel sewa terus meningkat. Sejak pertengahan tahun ini, peritel makin agresif membuka tempat usaha baru terutama di proyek pusat perbelanjaan baru seperti Epicentrum Walk. “Epicentrum Walk yang memiliki ruang sewa komersial seluas 25.000 meter persegi, kini sekitar 70 persen di antaranya sudah terserap,“ ungkap Direktur Sewa Komersial PT Bakrie Swasakti Utama, Aninditha Bakrie, di Jakarta, Sabtu (11/12).

Pengembang di bawah PT Bakrieland Development Tbk itu menargetkan seluruh penyewa (tenant) dapat beroperasi pada Januari-Februari 2011. Pengerjaan konstruksi sendiri kini sedang memasuku tajap persiapan operasi (fitting out). Bahkan sekitar 30 persen penyewa sudah beroperasi melayani pengunjung. Epicentrum Walk baru saja meluncurkan The Oval.

The Oval merupakan atrium untuk berbagai kegiatan termasuk promosi produk dengan daya tampung pengunjung sebanyak 5.000 orang. Epicentrum Walk berlokasi di Rasuna Epicentrum seluas 53,3 hektare yang merupakan proyek superblok terbesar yang berada di CBD Jakarta.

Superblok lengkap yang terdiri dari hunian, retail, sekolah, dan perkantoran ini mengusung konsep ramah lingkungan. Saat ini, jumlah penghuni di apartemen yang ada di superblok tersebut sudah mencapai 10.000 orang. (KorJak)