Penyediaan Apartemen untuk Mahasiswa Bakal Bertambah

0
Apartemen jadi pilihan mahasiswa

KONSPRO, JAKARTA — Minat pengembang untuk menyediakan apartemen untuk segmen pasar mahasiswa diprediksi makin tinggi pada tahun ini. Hal itu disebabkan adanya potensi pasar yang lebih jelas.

Manager Research & Consultancy Coldwell Banker Commercial Angra Angreni mengatakan bahwa sebenarnya upaya pengembangan apartemen untuk menyasar segmen mahasiswa sudah cukup lama dijalankan beberapa pengembang.

Akan tetapi, pada tahun ini minat pengembang untuk menyediakan apartemen khusus segmen tersebut akan makin tinggi. Upaya pengembangan biasanya akan difokuskan di kota-kota yang memiliki kampus ternama.

Baca juga : Kepala BKPM Bahas Niat Investasi Mitsubishi Rp2,1 T di Davos

“Target pasar dari apartemen mahasiswa ini sudah jelas yaitu para mahasiswa dan staf-staf yang bekerja di kampus. Potensi penyerapan apartemen juga cukup tinggi karena harga sewanya cukup bersaing jika dibandingkan dengan harga kos-kosan,” ujarnya, Rabu (22/1/2020).

Angra menambahkan bahwa kelengkapan fasilitas serta gaya hidup yang praktis dan lebih modern juga menjadi alasan mahasiswa lebih memilih tinggal di apartemen.

Meski potensi pasarnya cukup besar, Angra mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh pengembang terkait apartemen mahasiswa.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan dan keamanan bagi mahasiswa.

Menurutnya, itu menjadi poin yang sangat penting dan selalu menjadi perhatian utama sebelum memutuskan untuk menempati apartemen tersebut.

“Dengan adanya jaminan kenyamanan dan keamanan, maka orang tua tidak perlu khawatir ketika meninggalkan anak-anaknya di apartemen. Selain itu, mahasiswanya juga pasti merasa aman dengan sistem atau akses keamanan yang memadai,” jelasnya.

Bisnis.com