Pengembang Perumahan Diharap Lakukan Program CSR

0
Foto: Humas Kemenpera

KonsPro (19/02) JAKARTA – KALANGAN  pengembang perumahan diharapkan dapat lebih berpartisipasi dalam pembangunan perkotaan yang lebih baik melalui program Corporate Social Responsibility, karena melalui program ini diharapkan dapat lebih membantu masyarakat yang kurang mampu dan meminimalisir disparitas sosial di masyarakat terutama di wilayah perkotaan.

Hal ini disampaikan Menpera Suharso Monoarfa pada saat melakukan topping off St. Moritz Penthouses & Residences di Jakarta, Kamis (17/2). Hadir pula dalam acara tersebut Walikota Jakarta Barat Burhanuddin,dan President Lippo Group Theo L. Sambuaga.

Presiden Direktur St. Moritz Penthouses & Residences.Michael Riady mengatakan Ini merupakan topping off menara apartemen pertama di kawasan The St. Moritz Penthouses & Residences. pihaknya akan berusaha menghadirkan kawasan hunian dan bisnis terpadu dengan konsep global city di CBD Jakarta Barat. The Ambassador Suite Tower meliputi 35 lantai dan total 140 unit dan target serah terimanya akan dimulai pada akhir tahun 2011 ini.

Selain itu Menpera Suharso Monoarfa juga menghimbau para pengembang untuk dapat memberikan gagasan dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam penyediaan infrastruktur penunjang melalui public private partnership,sehingga penyediaan infrasturktur dapat dipecahkan secara bersama. selain itu Menpera mengajak para pengembang rumah susun untuk menerapkan green property di rumah susun, agar membuka alternatif ruang hijau secara vertikal

“Saya mengajak para pengembang melalui program CSR yang dimiliki untuk melakukan sodetan sosial sehingga dapat lebih membantu masyarakat di sekitar lingkungan perumahan tersebut dan meminimalisir disparitas sosial dalam masyarakat,” ungkap Menpera. (Ristyan)