Pengembang Modernhill yang tidak Profesional

0
4

KonsPro (30/4) JAKARTA – PADA  hari Sabtu 9 April 2011 saya mengunjungi stand Perumahan Modernhill (PT Modern Realty, Tbk) yang sedang mengadakan pameran di Gandaria City, disana saya bertemu dan mencari informasi dari agen penjualan Perumahan Modernhill.

Karena tertarik dan berniat untuk memiliki rumah di perumahan tersebut, malam harinya saya menghubungi petugas lewat telepon untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai cluster Neo Agathis, yang kemudian mengundang saya untuk datang ke lokasi perumahan untuk melihat rumah contonhya dan melakukan pemesanan apabila ada yang diinginkan.

Pada pagi harinya saya datang berkunjung dan kemudian memutuskan untuk memilih type Dammara, yang memiliki luas tanah 120 M2 dan luas bangunan 74 M2 yang hanya tersedia 2 unit, unit C2B Nomor 2 dan unit C2B Nomor 3.

Dengan mempertimbangkan gambar layout yang ditunjukkan kepada kami, kami sepakat untuk memilih unit C2B Nomor 2, dimana terlihat bahwa sebagian besar pemandangan dari unit tersebut nantinya adalah lahan kosong yang nampaknya direncanakan sebagai salah-satu ruang hijau di cluster tersebut.

Selanjutnya, dijelaskan bahwa pada saat itu ada program promosi yaitu Cash Back senilai Rp. 10,000,000.- dan hadiah langsung sebuah handphone Samsung Galaxy Tab yang akan diserahkan pada saat pembayaran Uang Muka rumah dilakukan.

Kamis 14 April 2011 saya ditelepon dan diminta untuk melakukan penyetoran Uang Reserved tersebut esok harinya (Jumat, 15 April 2011), yang mana saya sampaikan bahwa saya tidak bisa dikarenakan hari itu adalah hari kerja.

Keesokan harinya saya dikunjungi karyawan tersebut untuk menyerahkan Uang Reserved atau uang pemesanan sebesar Rp. 2,000,000 yang menandakan telah disepakatinya pemesanan rumah type Dammara unit C2B Nomor 2 dan oleh karenanya saya akan melakukan proses selanjutnya agar pelunasan harga rumah tersebut dapat dilakukan melalui program kredit pemilikan rumah dari bank.

Sabtu 16 April 2011, kami mendatangi kantor pemasaran untuk melunasi keseluruhan uang tanda jadi yang masih tersisa sebesar Rp. 8,000,000. Setelah menerima kuitansi resmi yang menyatakan uang tanda jadi tersebut adalah untuk unit C2B Nomor 2.

Tanpa disangka-sangka, pihak pemasaran Perumahan Modernhill memberitahukan kepada saya pada hari Minggunya bahwa unit pesanan saya akan diganti, dari yang semula unit C2B Nomor 2 menjadi unit C2B Nomor 3, yang jelas tidak saya harapkan, karena pilihan kami atas unit C2B Nomor 2 dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh perhitungan.

Tindakan yang dilakukan oleh management Perumahan Moderhill sungguh tidak profesional dan tidak dibenarkan. Dengan mudahnya mereka membatalkan pemesanan kami atas unit yang kami inginkan.

Sangat disayangkan, pihak pengembang Perumahan Modernhill yang merupakan pengembang besar dengan pengalaman yang baik, mengabaikan hal ini, bahkan memaksakan kehendaknya kepada konsumen untuk beralih pilihan unit rumah, padahal pihak pengembang sangat paham, pemilihan unit rumah merupakan hal yang sangat menetukan bagi Calon Pembeli untuk melanjutkan transaksi pembeliannya.

M. Rizky Rahmani, Apartemen Taman Rasuna Tower Unit 12 C, Jl. H.R. Rasuna Said Jakarta Selatan

detik.com