Pengembang Diuntungkan dengan Keberadaan Infrastruktur

0
Dok. liputan6.com - Ilustrasi Pengembang Properti

KONSPRO, JAKARTA — Ketersediaan infrastruktur dan transportasi yang makin memadai di wilayah selatan Jakarta membuat bertumbuhnya beberapa hunian baik vertikal maupun horizontal.

Beberapa infrastruktur yang telah terbangun di wilayah selatan Jakarta antara lain adalah ruas tol Depok—Antasari, Jagorawi—Serpong, dan tol Cijago seksi 2 yang menghubungkan Cinere dan Kukusan.

Selain itu, transportasi di wilayah selatan Jakarta juga makin berkembang dengan kehadiran stasiun moda raya terpadu (MRT) Lebak Bulus—Bundaran HI, serta bertambahnya rute Transjakarta yang beroperasi di wilayah selatan Jakarta.

Baca juga : Penjualan Apartemen di Singapura Melonjak Pada September

Salah satu pengembang yang cukup diuntungkan dengan kondisi tersebut ialah PT Setiawan Dwi Tunggal yang merupakan pengembang superblok SouthCity di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Lokasi SouthCity yang berada di Pondok Cabe itu dianggap cukup strategis karena diapit tiga wilayah yaitu Jakarta (DKI Jakarta), Tangerang (Banten), dan Depok (Jawa Barat).

Oleh sebab itu, beberapa pengembang menyebut Pondok Cabe sebagai sunrise property Jabodetabek.

Direktur SouthCity Peony Tang optimistis hunian vertikal eksklusif yang dibangun yaitu The Parc akan menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para konsumen, terutama bagi kalangan investor properti.

Dia menuturkan bahwa The Parc memiliki kriteria yang dicari para konsumen dan investor karena berada di lokasi yang strategis.

Menurutnya, properti merupakan aset investasi yang tepat karena nilainya tidak pernah turun. Bahkan, untuk properti yang memiliki fasilitas, lokasi yang bagus, dan akses transportasi yang memadai harganya justru akan terus naik.

“Sebagai hunian co-living, The Parc menghadirkan fasilitas berkomunitas serta berkolaborasi bagi penghuninya dengan memperhatikan nilai estetika dan juga kenyamanan bagi penghuninya,” ujar Peony, Selasa (15/10/2019).

Associate Director SouthCity Stevie Faverius Jaya menambahkan bahwa pihaknya juga menyediakan inovasi serta kemudahan pembiayaan bagi para investor dan pemakai akhir dengan kesempatan memiliki hunian The Parc dengan Rp50.000/hari atau Rp1,5 juta/bulan. Promo tersebut hanya berlaku untuk unit terbatas.

The Parc merupakan kawasan superblok yang dibangun di lahan 1,50 hektare dengan 75 persen diantaranya merupakan area hijau dengan berbagai fasilitas seperti ruang kerja bersama, kolam renang, dan taman bermain anak.

Bisnis.com