Pengembang Diminta Perhatikan Daerah Resapan Air

0
1
Dok. beritajakarta.com

KonsPro (27/11), JAKARTA – GUBERNUR DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menghadiri silaturahmi dengan para pengusaha dan pengembang di Plaza UOB, Jl MH Thamrin, Jakarta. Kedatangan keduanya mendapat sambutan hangat dari pengusaha dan pengembang yang hadir dalam acara tersebut.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, menuturkan, silaturahmi dengan para pengusaha dan pengembang ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha dan pengembang terhadap kota Jakarta. “Ini bentuk kepedulian para pengembang dengan lingkungan, dengan kehijauan Jakarta,” ujar Jokowi, Senin (26/11).

Ke depan, kata Jokowi, dirinya berharap, kota Jakarta akan menjadi kota yang hijau dengan taman-taman di dalamnya. “Kita ingin jadikan Jakarta kota dalam kebun, menjadi kota dalam hutan, pokoknya Jakarta green, Jakarta hijau. Kami mengajak pengembang untuk mewujudkan itu,” kata Jokowi.

Karena itu, dikatakan Jokowi, dirinya hanya meminta bagaimana agar ruang terbuka hijau (RTH) tidak dipersulit dan daerah resapan air agar dijaga demi meminimalisir banjir di Jakarta. “Masalah penghijauan dan daerah resapan air kita perhatikan bersama-sama. Kalau bangun gedung, sumur resapan juga dibangun sebanyak-banyaknya agar bisa menampung air di musim hujan,” pinta Jokowi.

meski begitu, sambungnya, Pemprov DKI Jakarta belum memiliki rencana untuk menjalin kerjasama dengan para pengembang. “Saya datang memenuhi undangan, supaya semuanya merasakan. Kan tiap hari saya ke kampung-kampung, jadi sekarang pengusaha juga merasa kebagian. Jangan sampai persepsinya saya hanya ke kampung-kampung, padahal semua warga di DKI Jakarta adalah warga saya,” kata Jokowi.

Hendro Gondokusumo, salah satu pengembang yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, para pengembang akan mendukung segala program yang menjadi kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Kita para developer akan mendukung sepenuhnya program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menghijaukan Jakarta,” katanya. (beritajakarta.com)