Pengelola Gedung Diimbau supaya Tetap Taati Protokol Kesehatan

0
Gedung Perkantoran di Jakarta

KONSPRO, JAKARTA — Para pengembang dan pengelola gedung perkantoran diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Jakarta Property Institute Wendy Haryanto menuturkan pihaknya terus mengikuti aturan dari Pemprov DKI. Selain itu, para pengelola maupun penyewa dan pemilik gedung diharapkan berpartisipasi dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai dari pembedaan jam masuk kantor, jumlah pekerja, jarak meja kerja, pemakaian masker, dan lainnya,” ujarnya, Senin (27/7/2020).

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan lebih dari sekali setiap hari.

Baca juga : WNA Berpotensi Miliki Rumah Susun, RUU Cipta Kerja Jadi Sorotan

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT Intiland Development Tbk. (DILD) Archied Noto Pradono menuturkan bahwa saat ini wilayah perkantoran yang dimiliki perseroan terus dilakukan penguatan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami masih ikutin pemprov. Kami perkuat protokol pencegahan penyebarannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menuturkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini di perkantoran baik pemerintah maupun swasta memang berjalan baik.

“Memang masih ada celah saat jam istirahat, pegawai berpotensi tertular saat sedang makan siang karena membuka masker dan berhadap-hadapan itu berisiko,” katanya.

Bisnis.com