Pencarian Rumah Online Meningkat, Saatnya Beli Properti?

0
Ilustrasi

KONSPRO, (JAKARTA) – Di tengah pandemi Corona atau Covid-19 masih merebak, justru banyak orang terus mencari informasi juga melakukan transaksi pembelian properti. Bahkan tren pencarian properti online melalui situs properti terus meningkat. Apakah benar, saat ini waktu tepat untuk beli properti?

Bagi konsumen langsung maupun investor yang hendak membeli rumah, tentu disaat pengembang sedang memberikan banyak promo properti adalah waktu terbaik membeli.

Baca juga : Hunian Inden Tak Lagi Diminati, Ini Alasannya

Termasuk dalam masa krisis akibat pandemi saat ini, ditemukan banyak promo diskon, hingga gimik serta kemudahan cara bayar yang ditawarkan pengembang.

Hal ini pun dibenarkan oleh Michael Prawira, Direktur Utama PT Inti Innovaco. Menurut dia, saat terjadi wabah Covid-19 seperti ini sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk membeli rumah.

Saat ini, kata dia, banyak pengeluaran yang biasa digunakan tertahan karena adanya aktivitas social distancing dan PSBB, seperti biaya mudik, hingga travelling.

“Nah, dana yang tertahan tersebut bisa dialokasikan untuk membeli rumah, minimal untuk membayar uang Down Payment (DP),” sebut Michael.

Kemudian untuk mereka yang membeli rumah dengan motivasi investasi, kondisi ini sebenarnya bisa dijadikan momentum menarik untuk investasi dibidang properti. Karena instrumen investasi lainnya seperti saham ataupun reksadana, anjlok karena sentimen negatif dari wabah Corona.

“Apalagi sekarang terjadi gejolak naiknya dolar, sehingga membuat orang ingin cepat-cepat membeli rumah,” kata Michael.

Menariknya lagi, walaupun terjadi penyebaran virus Corona, saat ini tren pencarian rumah online melalui portal properti terus menunjukkan pergerakan positif.

Seperti data yang dipublikasikan oleh properti Lamudi.co.id. Dimana minat mencari rumah di kawasan Bogor pada bulan Februari berjumlah 2.485 orang, kemudian bulan Maret meningkat menjadi 3.271 orang.

Hal ini menunjukkan bawah sebenarnya minat untuk membeli rumah sebenarnya masih cukup tinggi, meski dalam kondisi krisis seperti saat ini.

PT Inti Innovaco sendiri berdiri sejak tahun 1981 secara konsisten membangun berbagai proyek properti di Bogor.

Salah satu proyek terbarunya adalah Nusa Indah Residence, perumahan yang berada di Jalan Nusa Indah Pratama, Tanah Baru, Bogor Utara.

Perumahan tersebut berada di lokasi yang sangat strategis karena berjarak hanya 300 meter dari Tol Bogor Outer Ring Road dan memiliki akses langsung ke Jalan Achmad Sobana (Pandu Raya).

Perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap mulai dari adanya ruang terbuka hijau, sistem keamanan 24 jam, CCTV hingga jaringan multimedia.

Baca Juga: Promo Spesial PP Properti: Bunga KPA Mulai 1,75%, Hingga Hadiah Langsung

Tipe unit rumah yang dipasarkan adalah Mercia (49/98), Arden (56/112), Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200).

Propertiterkini.com