Penanganan Pengajuan KPR BNI Tanpa Progress Jelas

0

KonsPro (27/03) JAKARTA – SAYA komplain terhadap penanganan proses pengajuan KPR BNI saya yang terlunta-lunta tidak ada kejelasan. Sehingga saya harus menanggung kerugian waktu, opportunity, dan uang (tanda jadi dan biaya survey).

Tanggal 3 Maret 2011 di BNI dukuh bawah, saya mengajukan KPR ke BNI dengan dokumen komplit sesuai persyaratan BNI dengan batas waktu proses 14 hari kalender. Tanggal 18 Maret 2011 hari ke 16 saya konfimasi progress KPR, dijanjikan hari selasa 22 Maret 2011.

Pada hari yang dijanjikan, CS memberitahukan bahwa pengajuan KPR saya cancel. Kenapa bisa? padahal saya tidak pernah mengajukan cancelation.

Selanjutnya BNI menjanjikan akan diproses kembali, dengan janji jumat 25 Maret 2011 akan ada kejelasan. Walaupun ini berat karena saya harus minta penambahan waktu pada pihak penjual.

25 Maret 2011, BNI melalui CS memberitahukan bahwa proses KPR saya dibatalkan karena permintaan HRD perusahaan tempat saya bekerja terkait kelengkapan surat keterangan kerja. Namun setelah saya cek, HRD tidak pernah meminta cancelation tersebut.

Hampir satu bulan tanpa adanya progress dan hasil yang jelas. Ini adalah kesalahan informasi yang bisa dihindari jika BNI bisa croscheck ke pihak terkait, sehingga proses bisa berjalan sesuai timeline. Pelayanan BNI ini sangat mengecewakan saya.

Zaid Muttaqien, Jl Musyawarah No.1 Ragunan , Pasar Minggu Jakarta Selatan, zaid.muttaqien@gmail.com

detik.com