Pembangunan Pasar Senen Blok III Rampung Akhir 2015

0
Dok. beritajakarta.com

KonsPro (30/8/2014), JAKARTA – PASCAterbakar beberapa waktu lalu, proyek pembangunan Pasar Senen Blok III langsung digarap PD Pasar Jaya. Proyek yang menganggarkan dana sebesar Rp 300 miliar itu ditargetkan rampung pada akhir tahun 2015.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan, proyek pembangunan pasar tersebut sudah dimulai sejak satu minggu lalu. “Benar, pembangunannya sudah mulai dari minggu lalu. Dana yang kita siapkan sebesar Rp 300 M,” ujar Djangga, Jumat (29/8).

Dalam proyek ini, dikatakan Djangga, pihaknya akan membangun pasar yang dilengkapi hotel dan terkoneksi dengan stasiun KA maupun Halte Transjakarta.

Saat ini, kata Djangga, pengerjaannya tengah fokus di lahan parkir yang nantinya dijadikan areal berdagang Blok III. Sedangkan para pedagang saat ini masih menempati lokasi penampungan sementara di Blok IV.

“Rencananya dalam dua bulan parkiran selesai, baru bisa ditempati pedagang Blok III yang kena musibah kebakaran,” katanya.

Manajer Blok III Pasar Senen, Royani menambahkan, awal November nanti, seluruh pedagang yang menjadi korban kebakaran sudah bisa dipindah ke lokasi penampungan sementara di depan Blok III.

Di samping pasar, sambung Royani, nantinya juga akan dibangun hotel bintang tiga serta lokasi parkir kendaraan pengunjung yang akan dibangun dua lantai dengan kapasitas 500 mobil dan ribuan sepeda motor.

Di lokasi proyek, saat ini terlihat dua alat berat beckho yang dikerahkan untuk menggali sejumlah lokasi yang akan dijadikan lokasi pemasangan tiang pancang. (BerJak)