Pembangunan Mall Tanda Amdal dan IMB

0

KonsPro (16/10) MAKASSAR – PROYEK pembangunan mall di samping Terminal Regional Daya (TRD) itu sampai saat ini belum memiliki analisis dampak lingkungan (Amdal) dan belum bermohon Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ironisnya, pekerjaan pembangunannya sudah berjalan.

“Proyek itu belum ada Amdalnya. Ya, kalau belum keluar Amdalnya, tentu IMBnya juga tidak bisa keluar. Proyek itu bukan pusat grosir seperti pasar Butung, tapi seperti Makassar Mall. Proyek itu harus dihentikan dulu karena belum ada Amdal dan IMBnya,” kata Lurah Daya, Maharuddin kepada BKM, pekan lalu.

Terkait keluhan warga yang terganggu dengan getaran dan suara bising alat berat yang beroperasi di lokasi tersebut, Maharuddin akan menyampaikan ke pelaksana proyek di lapangan. “Nanti kami sampaikan ke Pimpinan proyeknya,” ujarnya.

Pimpinan proyek, Andi Azis yang dikonfirmasi kemarin menjelaskan, amdal proyek itu sementara dalam proses. “Amdalnya sementara proses, IMB memang belum ada, tapi nanti kami urus,” kata Azis. (beritamakassar.com)