Pasar Apartemen Makassar Bergairah, Vida View Tawarkan Smart Choice

0
DCIM100MEDIADJI_0161.JPG

KONSPRO, MAKASSAR – Untuk wilayah timur Indonesia, Makassar masih merupakan kota terbesar yang menjadi barometer perekonomian kota-kota di wilayah timur Indonesia. Hebatnya, di saat ekonomi nasional lesu, Kota Makassar pada tahun 2018 masih mencatat angka pertumbuhan 7,99 persen, peringkat ke-2 pertumbuhan ekonomi nasional setelah Ternate sebesar 8,02 persen, dan mendapatkan pujian dari Presiden Joko Widodo.

Sejalan dengan pesat pertumbuhan ekonominya, kebutuhan akan hunian di inner city (tengah kota) bagi urban Makassar pun terus meningkat. Namun semakin langka ketersediaan lahan di tengah kota, membuat harga tanah meningkat signifikan. Inilah alasan mengapa  hunian vertikal atau apartemen menjadi pilihan utama bagi para profesional dan keluarga muda yang tetap ingin tinggal di dalam kota yang dekat dengan tempat kerja mereka.

Tak heran kalau pasar apartemen di Makassar dalam dua tahun terakhir masih bergairah, khususnya di segmen menengah. Tak hanya dari sisi demand (permintaan), dari sisi  supply (penawaran) juga meningkat cukup signifikan.

Menurut Nicko Limanta Project Manager Vida View Apartments, Makassar, potential market apartemen di Makassar masih sangat besar. Apalagi di lokasi-lokasi yang sedang berkembang, misalnya daerah Panakkukang. Di wilayah ini supply unit apartemen relatif belum banyak, tapi demandnya  terus meningkat.

“Makassar sudah semakin padat, karena itu masyarakat, terutama keluarga muda  yang tetap ingin tinggal di Kota Makasar sudah pasti harus mempertimbangkan untuk mengambil hunian vertikal, dengan pertimbangan aksesibilitas, kepraktisan, dan lifestyle. Menggiurkannya pasar  apartemen di Makassar mendorong beberapa developer mengembangkan proyek-proyek apartemen baru,” kata Nicko.

Nicko mengatakan, VidaView Apartments memiliki keunggulan berada di area yang sangat strategis di Boulevard Panakkukang yang merupakan pusat bisnis baru Kota Makassar. Orang Makassar pasti sudah mengetahui berapa harga tanah di area Boulevard Panakkukang yang terus naik dari waktu ke waktu.

“Jadi, jika dibandingkan dengan harga tanah di area tersebut, harga unit VidaView Apartments sangat affordable (terjangkau) dan sangat realistis. Benefit lain yang berhubungan dengan lokasi VidaView Apartments adalah aksesibilitas yang tinggi sehingga para penghuni dapat dengan mudah mencapai berbagai destinasi (perkantoran, pusat bisnis, destinasi wisata, destinasi kuliner, tempat hiburan, dan lain sebagainya),” jelasnya.

Smart Choice ini benar-benar program cerdas dalam berinvestasi apartemen. (Foto: Istimewa)

Selain berada di lokasi kawasan emas Pusat Bisnis Kota Makassar, fisik gedung dari Vida View Apartments sudah relatif selesai. Apartemen besutan Ciputra Group dan Galesong Group ini sudah menyelesaikan 100% Tower pertamanya (Ashton Tower), sementara Tower kedua (Brentsville Tower) dijadwalkan rampung di akhir tahun ini.

Keunggulan dari fisik apartemen saja sudah jelas memberikan keunggulan tersendiri dari segi Value of Investment. Para pembeli Vida View Apartments, baik end-user maupun investor,  tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat langsung menghuni atau menyewakan unitnya.

Nicko mengatakan, untuk pasaran sewa di Vida View Apartments pun cukup menggiurkan, sewa harian berkisar Rp. 400 ribu hingga Rp. 600 ribu tergantung type-nya (studio, 1 bedroom, atau 2 bedroom), sedangkan sewa bulanan bisa mencapai Rp. 5 – Rp. 7 juta. Kenaikan nilai investasi sepanjang tahun 2017-2018 pun cukup besar yaitu 19 persen per tahun (data sepanjang tahun 2018).

Smart Choice

Dilatarbelakangi tingginya varians minat konsumen yang mengharapkan unit hunian yang compact dan lengkap sepanjang penjualan Tower pertama, kata Nicko, management Vida View Apartments merilis promo spektakuler melalui  Program Smart Choice khusus untuk Tower kedua. Tak tanggung-tanggung program yang berlaku sejak April 2019 ini memberikan diskon langsung sebesar Rp100 juta berikut interior senilai Rp100 juta.

Menawarkan 3 type yaitu: 1 Bedroom (24 m2), 2 Bedroom (41 m2), dan 3 Bedroom Corner (93 m2). Harga mulai di angka Rp500 jutaan hingga Rp2 miliar. DP dapat dicicil sampai 12X, instant approval dengan bunga KPA mulai 6,5 persen. Tidak hanya itu, dalam program pintar ini pengembang menggratiskan IPL (iuran pengelolaan lingkungan), langganan internet, telepon, TV cable, dan parkir langganan sampai dengan 4 tahun.

“Smart Choice ini benar-benar program cerdas dalam berinvestasi apartemen. Kami gembira sejak dirilis banyak konsumen dan investor memanfaatkan program ini, karena promo ‘segila’ ini belum tentu ada lagi dalam beberapa tahun ke depan,” tegas Nicko.

Total unit Tower Brentsville adalah 690 unit, dimana telah terjual sekitar 400 unit. Pembangunan fisiknya ditargetkan selesai keseluruhan akhir 2019, namun serah terima unit secara parsial akan dimulai bulan Agustus 2019.

Di Vida View Apartments ini sudah tersedia berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pemilik dan penghuni, diantaranya: multi-function room, open air plaza, outdoor seating space, swimming pool Ashton, fitness & gym.

Reporter: Rifat Pahlevi
Editor: Reza GK