Modernland Garap Rumah Keluarga Muda

0

KonsPro (25/5) TANGERANG – BEBERAPA  pengembang fokus menggarap hunian untuk pangsa pasar keluarga muda sebab segmen keluarga muda masih tercatat sebagai kelompok tertinggi yang membutuhkan perumahan. PT Modernland Realty Tbk adalah salah satu pengembang yang fokus menggarap pangsa pasar keluarga muda.

Modernland merilis kluster Vienna, hunian yang ditujukan bagi keluarga muda atau kelas menengah, di perumahan Kota Modern, Tangerang, yang dibangun dengan investasi sebesar 210 milliar rupiah.

Andy K Natanael, Chief Marketing Officer Modernland Realty, mengemukakan tipe rumah di kluster Vienna didesain sesuai kebutuhan keluarga muda yang masih membutuhkan tenaga pembantu rumah tangga selain dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

“Kami membangun hunian kelas menengah di lingkungan perumahan Kota Modern yang mewah, tidak banyak pengembang yang menyediakan hunian seperti ini. Jadi ini kesempatan langka, rumah dengan harga terjangkau yang berada di lingkungan perumahan mewah yang memiliki fasilitas komplet,” kata Andy K di Tangerang, Sabtu (21/5).

Kluster Vienna dibangun di sebelah lapangan golf perumahan Kota Modern Tangerang di atas lahan seluas 7 hektare. Rencananya di atas lahan ini akan dibangun sebanyak 253 unit rumah, 29 kavling, dan 29 kavling eksklusif yang berhadapan langsung dengan lapangan golf.

Ada dua tipe rumah bergaya modern minimalis yang dipasarkan, yakni Vienna lebar 6 meter berdimensi 63/90 m2 (2 lantai) dan Vienna lebar 7 meter berdimensi 90/105 m2 (2 lantai). Rumah di kluster Vienna dipasarkan dengan harga mulai dari 450 juta rupiah.

Untuk tipe 63/90 m2 memiliki dua kamar tidur utama ditambah satu kamar tidur pembantu serta dua kamar mandi utama ditambah satu kamar mandi pembantu, sementara untuk tipe 90/105 m2 memiliki tiga kamar tidur utama ditambah satu kamar tidur pembantu serta tiga kamar mandi utama ditambah satu kamar mandi pembantu.

Kedua tipe rumah tersebut dilengkapi garasi yang dapat memuat dua mobil. Keluarga muda juga sering dikunjungi oleh orang tuanya sehingga kamar orang tuanya bisa di lantai bawah agar tidak perlu naik-turun.

Penghuni, menurut Andy K juga dapat mengembangkan rumah tersebut dengan menambah satu atau dua kamar tidur utama. Penambahan tersebut bisa dilakukan tanpa mengurangi kelancaran sirkulasi udara dan cahaya. “Kami tidak sembarangan mendesain rumah, semua kebutuhan keluarga muda kita pikirkan agar terakomodasi,” tambah Andy.

Fasilitas lain yang terdapat di di kluster Vienna adalah thematik pool yakni slide pool, kids pool, resort pool, reflection pool, lalu lapangan tenis, childen play ground, taman refleksi (reflexiologi park), jogging track, dan gazebo. (KoranJakarta)