APLN dan Kawan Lama Group Bangun Living Plaza Shopping

0
Penandatanganan kerja sama pengembangan Living Plaza Shopping Center di dalam kawasan Podomoro Park Bandung. (Dok. APLN)

KONSPRO, JAKARTA – Awal tahun 2019 PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui anak usahanya yakni PT Pesona Mitra Kembar menggandeng Kawan Lama Group mengembangkan Living Plaza Shopping Center di dalam kawasan Podomoro Park Bandung.

Menurut Assistant Vice President Strategic Residential Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) Agung Wirajaya menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memaksimalkan penataan konsep hunian, bisnis, jasa, dan rekreasi di dalam kawasan Podomoro Park Bandung.

“Kerja sama ini pun diharapkan dapat memberi kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pembangunan daerah melalui pertumbuhan ekonomi di Bandung Selatan,” ujar Agung dalam keterangan, Minggu (13/1/2019).

Baca juga: http://konsumenproperti.com/agung-podomoro-land-akan-tunduk-pada-proses-hukum/

Penandatangan Nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Tjen Ruddy Chandra dan Indra Widjaja Antono selaku perwakilan dari PT Pesona Mitra Kembar Mas, serta Hartanto Djasman selaku perwakilan dari Kawan Lama Group, pada 20 Desember 2018, di Gedung Kawan Lama Jakarta. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh jajaran manajemen kedua belah pihak.

Agung menambahkan bahwa diawali dengan hadirnya Living Plaza Shopping Center yang menjadi bagian dalam tujuan komersial yang telah disiapkan, Podomoro Park Bandung segera bersiap menjadi kawasan hunian terintegrasi bergaya modern (one stop living).

“Selanjutnya, Podomoro Park juga akan bekerja sama dengan brand ternama lainnya sehingga dapat memberikan fasilitas untuk menunjang kemudahan dalam memenuhi segala kebutuhan baik bagi penghuni Podomoro Park maupun masyarakat pada umumnya,” kata Agung.

Podomoro Park Bandung merupakan proyek APLN yang terletak di Bandung Selatan. Hunian dengan konsep alam ini dibangun di lahan lebih dari 100 hektare dan 10 hektare di antaranya dialokasikan untuk keperluan komersial.

Pada pengembangan tahap awal, Podomoro Park terdiri atas tiga klaster hunian yakni Amagriya Eka dan Amagriya Dwi, serta klaster premium Anapuri Eka. Seluruh tipe merupakan hunian dengan dua lantai.

Sementara itu, Kawan Lama Group merupakan perusahaan ritel, properti, dan jasa yang mengelola 20 cabang distribusi, 24 service center, dan lebih dari 500 toko ritel di Indonesia.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun lalu, Kawan Lama Group telah menjalin kerja sama dengan Sinarmas Land. Proyek pertama yang akan digarap dari kolaborasi keduanya adalah sebuah ritel di Cibubur, Jawa Barat.

Kawan Lama Group merupakan bidang usaha yang bergerak dalam sektor ritel untuk perlengkapan rumah tangga, gaya hidup, furnitur, makanan dan minuman, industri, properti & jasa, serta bisnis daring yang telah berpengalaman lebih dari 63 tahun.

Reporter: Rifat Pahlevi
Editor: Reza GK