Kemenpera Resmikan Media Center

0
Dok. Kemenpera

KonsPro (16/8), JAKARTA – KEMENTERIAN  Perumahan Rakyat (Kemenpera) resmikan Media Center yang bertempat di halaman parkir kantor Kemenpera, Rabu (15/8). Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan bahwa keberadaan Media center diharapkan dapat mempererat hubungan dengan para jurnalis. “Kami mengharapkan keberadaan Media Center ini dapat mempererat hubungan khususnya antara Kemenpera dengan para jurnalis baik yang tergabung dalam Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera) maupun Media Massa lainnya”, ujar Djan Faridz.

Sementara Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera), Iskandar Saleh dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Media center Kemenpera didorong untuk lebih terbuka. “Keberadaan Media center ini diharapkan dapat mendorong Kemenpera untuk semakin terbuka dalam berbagi informasi terkait dengan pengembangan kebijakan Kemenpera maupun kegiatan yang bersifat operasional”, ujar Iskandar Saleh.

Lebih lanjut, Sesmenpera mengatakan keberadaan Media Center ini dimaksudkan sebagai pusat Informasi dan fasilitasi kebutuhan publik terhadap Informasi.  Media Center Kemenpera ini berupa  bangunan ukuran tipe 36 dengan fasilitas Wifi, Komputer, Kursi dan juga perlengkapan lainnya. Dengan fasilitas ini, para Jurnalis diharapkan bisa lebih membantu mensosialisasikan kebijakan Kemenpera kepada masyarakat luas.

Sesmenpera juga mengajak para  Forwapera dan juga para jurnalis lainnya yang hadir untuk dapat berdiskusi atau bercengkrama membahas Isu Strategis. “Selain dalam bentuk diskusi, kami juga mengundang para Jurnalis apabila ada yang ingin melakukan klarifikasi kebijakan yang dibuat kemenpera melalui Briefing dengan para pejabat terkait di Media Center”, tutur Iskandar Saleh.

Hadir dalam Peresmian yang dimaksud para pejabat di lingkungan Kementerian Perumahan Rakyat, para Jurnalis yang tergabung dalam Forwapera maupun dari Media Massa lainnya. (Ristyan)