Kembangkan Bisnis Perhotelan, Jasa Tirta II Gandeng Hotel Indonesia

0
Dok. jasatirta2.co.id - Kantor Jasa Tirta II

KONSPRO, JAKARTA — Perum Jasa Tirta II menggandeng PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dalam kerja sama pengelolaan hotel di sekitar Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Lini usaha pariwisata diharapkan bisa memberikan kontribusi pendapatan yang lebih besar pada masa yang akan datang.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II (PJT II) U. Saefudin Noer mengatakan pihaknya tengah melakukan pembenahan di setiap unit usaha sebagai bagian dari transformasi perusahaan.

Baca juga : Minat Investasi Properti di Kawasan Tempat Berlibur Meningkat

Pariwisata merupakan salah satu dari lima unit usaha PJT II. Empat lainnya yakni penyaluran air, pembangkit dan penyaluran listrik, pemanfaatan lahan, air minum dalam kemasan, dan jasa laboratorium kualitas air.

Saefudin menerangkan bahwa perusahaan telah merampungkan renovasi Hotel Pesanggrahan dan membangun pusat pendidikan sumber daya air dan energi terbarukan. PJT II, katanya, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Hotel Indonesia Natour terkait dengan penggabungan operasi, pelayanan, dan pemasaran.

“Grand launching sedang disiapkan. Hotel yang hasil renovasi ini diharapkan berkontribusi tahun depan melalui sinergi dengan operator hotel BUMN, yaitu Hotel Indonesia Group,” ujarnya, Senin (11/10/2019).

Berdasarkan laman resmi HIN, perusahaan perhotelan milik negara itu berpengalaman mengelola 14 unit hotel dan resor di Bali, Jawa, dan Sumatra. Saefudin berharap agar kerja sama dengan HIN sebagai bagian dari penataan destinasi wisata di Jatiluhur bisa memberi pendapatan lebih besar bagi perusahaan.

Bisnis.com