Kebut Ekspansi, Tambah 19 Hotel

0
2
travelasianplaces.com

travelasianplaces.com
KonsPro (3/12) SURABAYA – SANTIKA Indonesia Hotels & Resorts terus melakukan ekspansi di sejumlah kota, seiring dengan berkembangnya pasar wisata dan bisnis. Tak tanggung-tanggung, pada 2011 nanti Santika bakal membuka 19 hotel bintang dua, tiga dan empat.

Corporate Director of Marketing Santika Indonesia, Donny Tisnantoro mengatakan, hingga akhir tahun ini jumlah hotel yang telah dioperasikan ditargetkan mencapai 31 hotel. Dari jumlah itu, sebagian di antaranya dimiliki sendiri dan sebagian merupakan kerja sama dengan investor.

“Gencarnya ekspansi di 2010 terus berlanjut di tahun depan. Total akan dibuka 19 hotel, yakni 10 Hotel Amaris untuk bintang dua, tujuh Hotel Santika bintang tiga dan dua Hotel Santika Premier bintang empat,” kata Donny di Surabaya, Rabu (1/12).

Dari keseluruhan yang akan dibangun pada 2011, lanjutnya, dua di antaranya di Surabaya. Masing-masing Santika bintang tiga berlokasi di Jemursari yang rencana mulai dibuka Maret 2011 dan Hotel Amaris yang berlokasi di Jalan Embong Malang, pada akhir 2011.

Menurut Donny, potensi pasar masih terbuka, apalagi di kawasan Surabaya Selatan yang ia pilih, selama ini ketersediaan hotel berbintang masih minim.

“Hotel Santika Jemursari berkapasitas 105 kamar dengan 10 lantai. Segmen yang kami bidik adalah pebisnis,” ungkap Donny.

Dengan tercapainya ekspansi 19 hotel itu, otomatis hingga akhir 2011 pihaknya bakal mengoperasikan total 50 hotel. Sementara, rencana jangka panjang, di 2012 Santika berencana menambah sekitar 20 hotel, dua di antaranya di Surabaya.

“Targetnya, akan ada lima hotel kami di Surabaya,” pungkas Donny. (SURYA Online)