Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Segera Beroperasi

0
Kapsul Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

KONSPRO, JAKARTA — PT Angkasa Pura II menargetkan pengoperasian hotel mewah di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Desember 2019.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pengoperasian hotel berbintang di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta menjadi bukti keseriusan perusahaan untuk merambah bisnis properti.

“Rencananya kami akan buka hotel berbintang di Terminal 3 Internasional pada Desember 2019,” ujarnya, Senin (7/10/2019).

Baca juga : Tandai Kunjungan Kerja Terakhir, JK Resmikan Rusunawa di Kampung Halaman

Tidak hanya membangun hotel berbintang di Terminal 3 Bandara Soetta, AP II juga membangun hotel di Terminal 3 Domestik di bandara tersebut.

Hotel di Terminal 3 Internasional ini, kata Awaluddin, merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan daya saing Bandara Soetta dengan memberi fasilitas yang lengkap kepada para penumpang.

Hal itu juga dilakukan sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan pendapatan dari bisnis anorganik.

Awaluddin menyebutkan bahwa saat ini mayoritas pendapatan AP II, atau sekitar 60 persen–70 persen berasal dari aeronautika yang berkaitan dengan penerbangan, sedangkan sisanya berasal dari bisnis nonaeronautika.

Hingga saat ini, katanya, AP II telah melakukan pengelolaan properti secara profesional terhadap sekitar lebih dari 10 gedung yang terletak di kawasan Bandara Soetta

Hotel di Terminal 3 Internasional kelas Bintang 4 terdiri atas 147 kamar. Hotel tersebut akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti ruang rapat/pertemuan, restoran, spa, dan pusat kebugaran.

Hotel tersebut dibangun di lahan 4.500 meter persegi dan terdiri atas tiga lantai dengan total luas gedung mencapai sekitar 18.000 meter persegi.

Bisnis,com