Hatta: 2011 Pemerintah Konsen pada Infrastruktur

0
Foto: matanews.com

KonsPro (4/01) JAKARTA – UNTUK  menciptakan iklam investasi yang kondusif, Pemerintah Indonesia akan mencari solusi untuk mengatasi berbagai hambatan yang ada. Di tahun 2011 ini pemeritah akan berkonsentrasi pada kebijakan mendorong investasi di segala bidang.

“Kita akan mendorong masuknya investasi kebanyakan mungkin. Karena itu segala hal yang menghambat akan kita selesaikan,” kata Menko Perekonomian kata Hatta Rajasa dalam konferensi pers awal tahun di Jakarta, kemarin.

Hatta menyebutkan, salah satu bidang yang harus segera diupayakan penyelesaian masalahnya, adalah bidang infrastruktur. Misalnya, dengan melakukan penyempurnaan dan penyiapan aturan bidang infrastruktur.

“Saat ini, pemerintah tengah menyiapkan rancangan peraturan pemerintah (RPP) sebagai pelaksanaan dari UU tentang Perumahan termasuk RPP tentang Rumah Susun.Kami juga akan berusaha menyelesaikan pembahasan RUU Pengadaan Lahan, penyiapan RPP terkait UU tentang Persampahan, RPP terkait UU tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya,” katanya.

Selain itu, imbuh Hatta, juga tengah disusun raperda terkait dengan upaya pengembangan produksi pangan khususnya beras dan tebu di Merauke, Papua. Demikian juga dengan RPP tentang Penataan Ruang dan Pengembangan Wilayah. (Erlan Kallo, erlan@konsumenproperti.com)