Harvest City dan BTN Permudah Akses Milenial Dapatkan Hunian Rp200 Jutaan

0
Harvest City Cibubur, yang menawarkan hunian harga Rp200 juta hingga Rp400 juta (Istimewa)

KONSPRO, JAKARTA– Indonesia Property Expo (IPEX) yang digelar  di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 2 hingga 10 Februari 2019 masih diramaikan rumah-rumah di segmen menengah bawah, terutama rumah dengan harga terjangkau di kisaran Rp200 jutaan. Pameran yang diselenggarakan PT Bank Tabungan Negara (BTN) itu diikuti sekitar 167 pengembang.

Selain harga yang berupaya disesuaikan dengan kemampuan keluarga muda dan kaum milenial, para peserta  pameran (pengembang) juga menawarkan banyak promo, uang muka ringan, kemudahan cara bayar, dan jangka waktu tenor hingga 30 tahun.

Salah satu pengembang yang memberikan akses yang seluas-luas kepada pasar menengah bawah di IPEX adalah perumahan berskala kota, Harvest City Cibubur, yang menawarkan hunian harga Rp200 juta hingga Rp400 juta dengan insentif bunga KPR rendah hingga menggratiskan biaya administrasi.

Baca juga: Cibubur – Cileungsi Masuki Sunrise Property Fase II

Program wah ini disediakan oleh pengembang kawasan mandiri seluas 1.350 hektare itu bagi pembeli yang hadir di Indonesia Properti Expo 2019 yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Menurut Hendry Nurhalim Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, program penjualan yang penuh insentif itu untuk menarik pembeli sebanyak mungkin melakukan pembelian dalam ajang pameran property itu yang diproyeksikan bisa meraih omzet sekitar Rp20 miliar.

“Jadi kami kembangkan hunian harga Rp200 juta hingga Rp400 juta untuk menarik pasar kelas menengah di Jabodetabek yang masih besar jumlahnya yang belum punya rumah. Ini bagus untuk pembeli rumah pertama,” ujarnya, Kamis (7/2) di ajang IPEX.

Rumah harga Rp200 jutaan ini adalah rumah dengan tipe 22/60 di klaster Orchid, sedangkan untuk harga Rp300 jutaan untuk tipe 29/72. Kalau untuk hunian klaster Sakura Emiko ditawarkan dengan harga berkisar Rp400 jutaan. Calon pembeli sudah bisa mendapatkan rumah di Harvest City hanya dengan membayar uang muka berkisar Rp7 juta hingga Rp9 juta.

“Kalau untuk calon pembeli dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan TNI/Polri, insentifnya uang muka hanya 1% atau sekitar Rp2 juta. Program ini kerjasama dengan Bank BTN, kata Hendry Nurhalim.

Bahkan, menurutnya, beberapa insentif lain yang diberikan untuk pembeli, yaitu bunga KPR hanya  6,69%% untuk fixed setahun, lalu bebas biaya KPR, biaya provisi, biaya adminstrasi hingga gratis biaya  BPHTB.

Calon pembeli sudah bisa mendapatkan rumah di Harvest City hanya dengan membayar uang muka berkisar Rp7 juta hingga Rp9 juta (Istimewa)

Ajak Milenial Beli Rumah

Ditemui tempat yang sama, Leonard Suprijatna Manajer Pemasaran Harvest City mengatakan, pihaknya juga mengajak kalangan milenial untuk berinvestasi rumah di Harvest City dengan produk yang ditawarkan adalah klaster Orchid yang berharga hanya Rp200 jutaan dengan tenor hingga 30 tahun.

Dengan semua kemudahan yang diberikan, kata Leonard, produk ini sangat cocok untuk pembeli milinial yang belum menikah atau keluarga baru.

“Ya cocok sekali untuk milenial karena besarnya cicilannya hanya Rp2 jutaan per bulan atau dengan income hanya Rp6juta per bulan. Ini untuk karyawan pemula jelas sangat masuk secara ekonomi,” ujarnya.

Harvest City bersama Bank BTN sudah punya solusi pembiayaan untuk kalangan milenial dengan program KPR Gaeesss!.Keunggulan utama program ini, pertama, Bank BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening.

Baca juga: Ini Kata Pengamat Tentang Konsep MRT Yang Benar

Kedua, program KPR Gaeesss! Dikemas bersama dengan KPR Zero. Artinya debitur bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun. Dan ketiga, KPR Gaeesss! memiliki tenor panjang. Untuk kredit kepemilikan rumah ( KPR ) mencapai 30 tahun.

Selain hunian harga Rp200 jutaan – Rp400 jutaan, Harvest City juga menawarkan hunian kelas menengah, seperti klaster Sweet Alba yang lepas dengan harga mulai Rp460 jutaan untuk tipe 40/90 hingga Rp795 jutaan untuk rumah dua lantai tipe 69/120.

Lalu ada klaster Rosaline yang dijual dengan harga Rp406 juta, dan klaster Rosemary yang dilepas dengan harga Rp569jutaan.“Kami juga punya ruko Boulevard Orchid yang ditawarkan dengan harga Rp500 jutaan. Ini property komersial yang kami bangun di prime area Harvest. Harga segitu sangat murah kalau melihat spek dan lokasinya,” katanya.