Grup Ciputra Bangun Hunian Terpadu di Kendari

0

KonsPro (29/5) KENDARI – GRUP Ciputra melebarkan unit usaha dengan cara membangun proyek hunian terpadu dan terbaru di pusat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang diberi nama Citra Land Kendari.  Direktur Ciputra, Edi Mulyono, di Kendari, Sabtu, mengatakan, Citra Land Kendari ini mempunyai konsep hunian, pusat bisnis dan rekreasi pertama yang di daerah ini.

“Sebagai kawasan hunian, terbagi menjadi dua yaitu green leaf dan blue stone menawarkan tiga tipe rumah dengan desain yang sangat ekslusif. ketiga tipe itu adalah tipe victoria, tipe venezia, dan tipe covina,” kata Edi Mulyono.

Sebagai kawasan bisnis, kata dia, Citra Land Kendari membangun rumah toko (ruko) yang terbagi dalam beberapa cluster, tetapi yang dipasarkan saat ini adalah cluster The gateway dan Spazia Arcade.  “The gateway menawarkan konsep ruko office tiga lantai sedangkan spazia Arcades menawarkan konsep food dan non food,” katanya.

Untuk tempat rekreasi, Citra Land Kendari menghadirkan Citra Land Waterpark sebagai alternative rekreasi air untuk semua usia dengan kualitas terbaik dikelasnya.

Menurut Edy Mulyono, Citra Land Kendari adalah salah satu proyek Citra group yang tersebar di 23 Kota se-Indonesia yang dibangun di atas lahan seluas 15 hektare.

“Proyek ini diharapkan memicu pertumbuhan kawasan terpadu di Kota Kendari. Kami kagum dengan Kota Kendari yang sedang berkembang dengan tingkat perkembangan lebih pesat dibanding Kota-kota lain di Indonesia Timur,” ujarnya.

Ia menjelaskan meski tahap pembangunan kawasan Citra Land Kendari baru dimulai, sudah ada 130 unit hunian yang sudah dipesan oleh masyarakat atau konsumen.

“Potensi Kendari untuk pengembangan kawasan hunian seperti ini, ternyata lebih besar dari yang kami prediksi sebelumnya. Dengan respon baik tersebut maka kami akan memberikan yang terbaik,” katanya.

General Manager Citra Land Kendari, Hartono Winarko, mengatakan kawasan hunian Citra Land Kendari menawarkan konsep hunian yang aman karena dilengkapi dengan “one gate system”, CCTV di jalan utama, dan “security access card”.

“Kami juga membentuk estate manegement yang akan menangani semua pengelolaan lingkungan, mulai dari parkir, lansekap, kebersihan lingkungan dan lain-lain,” katanya. (Ant.)