Ground Breaking RS Pondok Indah Bintaro

0
Foto: Asri

KonsPro (10/10/2014), TANGERANG – RUMAH Sakit Pondok Indah Indah Group mengumumkan pembangunan RSPI-Bintaro Jaya yang berlokasi di CBD Emerald, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, dengan melakukan groundbreaking, 8 Oktober 2014. Acara yang menandakan segera dibangunnya Rumah Sakit Pondok Indah-Bintaro Jaya ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani, Vounder Rumah Sakit Pondok Indah, Ciputra dan Soedwikatmono, Presiden Direktur PT Jaya Binara Mediktama, Ir. Ana Roslita Subagdja, management Rumah Sakit Pondok Indah Group, serta undangan lain.

Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya merupakan wujud komitmen Rumah Sakit Pondok Indah Group untuk menghadirkan layanan terdepan bagi masyarakat yang lebih luas.

Dibangun di atas lahan seluas 12.600 meter persegi, rumah sakit ini akan dibangun dalam dua tahap. Setelah pembangunan tahap pertama rampung pada pertengahan 2016, RSPI-Bintaro Jaya diharapkan dapat mulai melayani pasien dengan lebih dari 130 bed dengan bangunan seluas 34.000 meter persegi. Dan setelah pembangunan tahap kedua, rumah sakit ini direncanakan dapat beroperasi dengan total lebih dari 200 bed.

Tak hanya mengedepankan inovasi teknologi media terkini beserta tim media yang ahli di bidangnya, RSPI-Bintaro Jaya akan mengedepankan service excellence untuk melayani kebutuhan pasien dengan lebih baik.

Dalam sambutanya, Airin mengatakan, “Tentunya ini sejalan dengan keinginan pemerintahan kota Tangerang Selatan, yang ingin memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat Tangerang Selatan. Semoga RSPI-Bintaro Jaya ini menjadi alternatif berobat bagi masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya”.

Chief Executive Officer Rumah Sakit Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, mengatakan, “Service excellence menjadi faktor penentu bagi masyarakat dalam memilih rumah sakit. Fokus pada pasien yang selalu menjadi komitmen dalam memperluas jaringan Rumah Sakit Pondok Indah Group. Kami selalu berupaya memberikan pelayanan medis prima dengan didukung oleh teknologi medis terkini dan service excellence untuk melayani kebutuhan pasien dengan ramah, hangat, dan tulus,” tambah dr.Yanwar.

RSPI-Bintaro Jaya akan dilengkapi dengan teknologi diagnostik terkini dan didukung dengan sistem informasi digital, sehingga mengurangi penggunaan kertas. Dengan sistem informasi digital, data pasien dapat diakses di ketiga rumaj sakit oleh tenaga medis yang menangani pasien. Informasi digital ini, diharapkan mengurangi waktu tunggu, penentuan diagnosis dan tindakan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan akurat.

Komitmen ramah lingkungan diterapkan RSPI-Bintaro Jaya dengan memperhatikan penghijauan di sekitar rumah sakit, RSPI-Bintaro Jaya juga akan melakukan pemanfaatan daur ulang air secara optimal. Rumah sakit ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pengontrol suhu ruangan dengan pendinginan air (water cooling) dan pemanfaatan sebanyak mungkin cahaya matahari untuk mengurangi konsumsi listrik. Serta Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) yang dikelola dengan baik dengan teknologi terkini agar meminimalkan pencemaran lingkungan. (Asri)