Ground Breaking CitraLand Megah Batam

0
Foto: Erlan Kallo

KonsPro (26/3), BATAM – CIPUTRA Group dan PT Artha Megah secara resmi memulai pembangunan perumahan mewah di Kota Batam, Citra  Land Megah Batam cluster Royal Hill yang ditandai dengan prosesi ground breaking (pemancangan tiang) dan pemotongan tumpeng  pada Rabu (26/3). Setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan infrastruktur utama sebagai tahap persiapan seperti jalan utama, bundaran utama, saluran air, main gate, dan penghijauan, maka pengembang Citra Land Megah Batam melakukan seremoni Ground Breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah cluster pertama Royal Hill.

Acara itu juga dihadiri oleh Associate Director Ciputra Group Hendry Nurhalim, Direktur PT Artha Megah Propertindo Baron Indrajaja, kontraktor, perbankan, broker, karyawan/staf Citra Land Megah Batam dan tokoh masyarakat sekitar.

“Acara ground breaking ini merupakan syukuran atas dimulainya pembangunan cluster Royal Hill, sekaligus bukti komitmen kami kepada konsumen bahwa proyek ini berjalan sesuai harapan kita semua,” ujar Budi Hartono, Project Manager Citra Land Megah Batam, Rabu, 26/3).

Dengan dimulainya pembangunan ini, Budi optimis cluster Royal Hill dapat selesai sesuai target, yaitu pada pertengahan tahun depan. Sesuai rencana, ada 73 unit rumah akan dibangun dan diserahterimakan kepada konsumen secara bertahap.

“Ini juga bukti komitmen dan keseriusan Ciputra Group dan Artha Megah dalam mengembangkan hunian modern bagi masyarakat di Kota Batam,” ujar Budi.

Sementara itu, Baron Indradjaja, Direktur PT Artha Megah Propertindo mengatakan dimulainya pembangunan Citra Land Megah Batam diharapkan memacu properti Batam agar berkembang lebih baik lagi. Bahkan jika mungkin, bersaing dengan perkembangan  properti di Jakarta yang kian melejit.

“Umumnya pembangunan properti di Batam itu masih tergolong murah, padahal Batam sangat strategis dan dekat dengan Singapura, yang harga properti di sana sangat mahal sekali. Maka itu kita perlu mendatangkan pengembang kelas nasional untuk memulai  mendongkrak kelas properti di Batam,” ujar Baron selepas acara, kemarin.

Lokasi yang dekat dengan Singapura, kata dia, semestinya bisa menaikkan nilai properti di Kota ini. Terlebih, beberapa pembeli dari mancanegara seperti Tiongkok dan Malaysia yang awalnya mengincar investasi properti di Singapura bisa mengalihkan uangnya ke  properti Batam. Asalkan, sambung dia, tersedia properti untuk kelas menengah atas dengan kualitas yang tak kalah dengan properti di mancanegara. Karena itu, kolaborasi pengembang Ciputra Group dengan PT Artha Megah Propertindo menawarkan solusi properti seperti yang  dibutuhkan kalangan menengah-atas yang juga mulai banyak ditemukan di Batam.

“Citra Land Megah Batam akan menjadi percontohan di Batam sebagai properti kelas atas yang menggunakan arsitek luar negeri  dengan mengusung konsep eco-friendly (ramah lingkungan) dilengkapi kolam renang di masing-masing rumah, itu sesuatu yang beda  dan berkelas,” katanya.

Saat ini, Cluster Royal Hill terdiri 73 unit yang menawarkan tipe Pavilion 200/330 meter persegi yang ditawarkan Rp 3,8 milyar, tipe  Palace 280/490 meter persegi Rp 5,1 milyar, dan tipe Mansion 160/245 meter persegi Rp 2,7 milyar. Masing-masing tipe terdiri dari  bangunan tiga lantai tanpa pagar, dengan teknologi smart home dan dilengkapi private swimming pool. Tak hanya itu, ada juga   backyard walk selebar 8 meter  dihalaman belakang yang merupakan taman yang dapat digunakan untuk jogging track, children play  ground dan barbekyu.

Hunian ini dilengkapi fasilitas penunjang gaya hidup modern yang sehat, seperti Arrival Palm Boulevard, Green Lush Streetscape,  Feature Garden Entrance, Tropical Backyard Walk, Neighborhood Parks, Tropical Pocket Garden, Townhouse Pool/BBQ Area, RukoCourtyard, dan Family Club.

Budi menjelaskan, Citra Land Megah Batam dibangun di Batam Centre di atas lahan seluas 18 hektar. Posisinya sangat strategis yaitu di posisi ketinggian sehingga dapat menikmati pemandangan laut. Hunian ini mengusung konsep yang mengintegrasikan fungsi komersial dan residensial dengan kelengkapan fasilitas modern, serta desain arsitek terbaik yang menawan tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam.(Reza)