Djan Faridz Gantikan Suharso Monoarfa Jadi Menpera

0
1
Istimewa: Djan Faridz

KonsPro (17/10) JAKARTA – Ketua PW NU DKI H Djan Faridz dipanggil ke Istana oleh Presiden SBY. Ia ternyata ditunjuk menggantikan Suharso Monoarfa sebagai Menteri Perumahan Rakyat (Menpera). Penunjukan itu agak mengejutkan, karena Djan Faridz tengah berupaya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pengumuman itu diungkapkan Djan Faridz yang juga anggota DPD dalam jumpa pers di Istana negara, Senin (17/10) siang. Para calon menteri ini akan melakukan tes kesehatan pada Selasa (18/10). Sedangkan pengumuman susunan Kabinet Indonesia Bersatu II baru, pada besok malam. Sedangkan pelantikan dilakukan pada Rabu (19/10) pagi.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima pengunduran diri Menteri Peruhaman Rakyat Suharso Monoarfa dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. SBY pun berterima kasih atas pengabdiannya dan keberhasilan yang dicapainya selama menjadi menteri dalam dua tahun terakhir.

Demikian disampaikan Presiden SBY dalam jumpa pers di Istana Presiden Jakarta, Senin (17/10).

Menurut SBY, Suharso Monoarfa mencatat sejumlah keberhasilan. SBY antara lain menyebut, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan itu berhasil membangun rumah susun sewa (rusunawa) bagi anggota TNI/Polri yang berpenghasilan rendah. Sehingga, 15.000 prajurit TNI berhasil beli rusunawa. (SuaraPembaruan)