Dishub DKI Surati Pengurus Gedung Sediakan Fasilitas Pesepeda

0
DOK. medcom.id - TIANG PENGHALANG JALUR SEPEDA DICABUT

KONSPRO, JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyurati pengurus gedung di sepanjang 63 kilometer jalur sepeda yang tengah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta, agar menyediakan berbagai fasilitas bagi pesepeda.

“Saya sudah bersurat sejak bulan lalu pada pengelola gedung yang ada di jalur sepanjang 63 kilometer yang sudah kita siapkan, untuk menyediakan berbagai fasilitas bagi pesepeda,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat (18/10/2019), seperti dikutip Antara.

Surat tersebut, kata Syafrin, adalah untuk mempersiapkan tempat parkir, ditambah penyediaan fasilitas mandi.

Baca juga : Swasta Memerlukan Insentif untuk Memanfaatkan Barang Milik Negara

“Penggunaan sepeda sudah sejak lama disarankan pada pengelola bangunan, untuk menyiapkan shower, fasilitas mandi untuk pegiat sepeda. Banyak kantor sudah siapkan. Sementara surat itu untuk masyarakat agar menyiapkan parkir sepeda lengkap dengan penunjuk arah,” ucap Syafrin.

Penunjuk arah tersebut, tambah Syafrin, adalah menunjukan arah mulai dari gerbang gedung menuju lokasi parkir sepeda di sana.

“Sehingga para pesepeda tidak bingung lagi mereka akan menyimpan sepedanya dimana, tentu setelah ada parkir sepeda maka untuk kunci diserahkan pada masing-masing pengamanannya,” tutur Syafrin.

DKI Jakarta menargetkan akan memiliki sekitar 500 kilometer jalur sepeda (dua arah) pada 2022.

Sementara ada tahun 2019, ditargetkan ada sekitar 63 kilometer.

Kompas.com