CitraLand Siapkan Pusat Kuliner

0
2

 

KonsPro (18/4) MAKASSAR – BELAJAR dari G-Walk CitraLand Surabaya yang berhasil membuat ikon pusat kuliner di G-Walk, CitraLand Celebes juga akan mendirikan pusat kuliner di I-Walk, salah satu cluster yang dimiliki CitraLand Celebes. Untuk pusat kuliner ini, pihak CitraLand Celebes akan menggandeng pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno.

Untuk rencana tersebut, Jumat 15 April lalu, Project Manager PT Ciputra Fajar Mitra selaku pengembang CitraLand Celebes, Lauw Hendra menggelar pertemuan dengan Bondan Winarno serta kalangan perbankan mitra CitraLand, seperti BNI, Bank Permata, OCBC NISP, BCA, Panin, dan Bank Danamon. Pertemuan digelar di Kopi Tiam Oey Jalan Arief Rate.

 

Pada kesempatan tersebut, Lauw Hendra mengatakan, saat ini ruko I-Walk dengan jumlah 108 unit sudah rampung dan ditargetkan akhir Mei mendatang akan dilakukan penyerahan kunci. Terkait dengan rampungnya ruko I-Walk, di kawasan Hertasning sebut Hendra, kurang tempat kongkow-kongkow. Kehadiran pusat kuliner di I-Walk, diharapkan bisa ikut mendorong tingkat kunjungan masyarakat ke kawasan tersebut.

 

Hendra melanjutkan, pihaknya menggandeng Bondan Winarno karena pihaknya tahu kapasitas pemandu acara Wisata Kuliner di salah satu stasiun televisi swasta tersebut. Bondan Winarno pada kesempatan tersebut menjelaskan, pusat makanan yang akan dibangun tersebut bernama Pusat Kuliner Mak Nyus Bondang Winarno. Di sana nanti akan ada makanan Manado, Jawa, juga Arab, tentunya juga makanan Makassar. “Jadi satu tempat nantinya akan banyak jenis makanan,” ujarnya.

Dengan green concept lanjut Bondan, pemilik rumah atau orang yang tinggal di kawasan Hertasning tidak usah kita jauh-jauh untuk makan. Cukup ruko I-Walk, bisa naik sepeda, atau jalan kaki saja. “Supaya sehat, tidak usah menambah polusi dengan kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Ari Parikesit rekan Bondan Winarno dari Jalan Sutera, juga akan membantu masyarakat yang ingin membuka usaha rumah makan tapi masih gamang. “Kita nantinya akan menggelar Festival Kuliner, juga membuka workshop pada 29 Mei mendatang. Bagi pebisnis yang mau buka usaha kuliner tapi masih gamang, bisa ikut workshop itu,” jelasnya. (FajarOnline)