CitraGarden Aneka Perumahan Paling Commended di Pontianak

0
Associate Director PT Ciputra Residence Yusanto Harijatno (Tengah) menerima tropy dari mantan Menpera Akbar Tanjung (Kanan) di acara PIA 2019, di Jakarta. (Foto: Rifat Pahlevi/KONSPRO)

KONSPRO, JAKARTA – Perumahan mewah CitraGarden Aneka, Pontianak, Kalimatan Barat baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi di ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2019 yang diselenggarakan Majalah Properti Indonesia, sebagai The Highly Commended Housing Development in Pontianak (Pembangunan Perumahan yang Sangat Terekomendasi di Pontianak).

Event tahunan yang kali ini diselenggarakan di  Ballroom Intercontinental Jakarta, Pondok Indah, Jakarta Selatan Rabu (10/7), bertujuan mengapresiasi karya-karya terbaik produk-produk real estate di Indonesia dalam berbagai kategori.  Memasuki tahun ke-7, PIA kini menjadi barometer dalam melihat kemajuan industri properti di Indonesia secara umum.

Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia salah satu juri PIA 2019 menjelaskan, terpilihnya CitraGarden Aneka, Pontianak sebagai The Highly Commended Housing Development in Pontianak, karena antara konsep awal pengembangan (masterplan) diterapkan dengan baik dalam pelaksanaan pembangunannya.

Salah satu hal yang menjadikan perumahan ini direkomendasikan sebagai hunian yang nyaman adalah karena pengembangnya PT Ciputra Residence (anak perusahaan Ciputra Group) mengimplementasikan program EcoCulture.

EcoCulture merupakan program pembangunan terencana, terpadu, dan berkesinambungan, untuk mewujudkan terciptanya budaya ramah lingkungan di kawasan CitraGarden Aneka Pontianak. Dimana, Peran aktif warga dan penghuni (warga) sangat diperlukan dalam pelestarian lingkungan hidup yang dimulai dari kebiasaan-kebiasaan (gaya hidup) yang mencerminkan kecintaan terhadap pelestarian lingkungan.

Baca juga: IPE Intisari Perenungan Panjang DR (HC). Ir. Ciputra

“Selain itu, untuk mendukung budaya cinta lingkungan,  di perumahan mengalokasikan sekitar lebih dari 30 persen untuk fasilitas ruang terbuka hijau (RTH), berupa taman-taman, dan children playground. Sehingga memang benar-benar nyaman dan aman sebagai tempat tinggal,” kata Hendra, di sela-sela acara PIA 2019.

Untuk saat ini, diakui bahwa CitraGarden Aneka Pontianak adalah perumahan yang paling mewah dan memiliki konsep penataan kawasan  yang dikembangkan  oleh pengembang properti yang memiliki integritas dan kredibilitas teruji, yaitu Ciputra Group.

Terpilihnya CitraGarden Aneka, Pontianak karena antara konsep awal pengembangan (masterplan) diterapkan dengan baik dalam pelaksanaan pembangunannya. (Foto: Istimewa)

Di kawasan seluas 28 hektar ini, juga telah dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas rutin penghuninya, antara lain aktivitas olahraga yang tersedia di clubhouse antara lain: kolam renang, fitness center, gym, serta tersedia pula jalur sepeda, jogging tract, dan menyusul lapangan tenis dan lapangan basket. Sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari telah dibuka minimarket, dan segera menyusul dibuka Coffee Cafe.

Satu keunikan dari clubhouse adalah tersedianya ruang serba guna yang berfungsi sebagai ruang art gallery, yang dilengkapi lukisan-lukisan karya pelukis terkenal Hendra Gunawan yang merupakan koleksi pribadi DR. (HC) Ir. Ciputra, serta terpasang beberapa patung indah yang menambah suasana nyaman di kawasan clubhouse tersebut.

Baca juga: CitraLand Puri Serang Keluarkan Tipe Baru di Tengah Tren Pasar Naik

Sementara itu Associate Director PT Ciputra Residence Yusanto Harijatno yang menerima penghargaan tersebut menyatakan, menyambut baik apresiasi tersebut. Dia merasa hal itu sebagai amanah untuk terus meningkatkan kualitas produk dan lingkungan proyeknya.

Untuk menjaga dan mempertahankan kualitas kawasan perumahan, Yusanto menyatakan, telah disiapkan pengelolaan kawasan oleh Team Estate Management yang akan mengelola dan merawat fasilitas kawasan, melingkupi: keamanan, kebersihan, sampah, fasilitas umum: clubhouse dan water treatment plant, sehingga kawasan tetap rapi dan nyaman, sehingga value property tetap tinggi.

Reporter: Reza GK
Penulis: Erlan Kallo