Ciputra Group Luncurkan Apartemen Terbaru Harga Rp300 jutaan “Citra Landmark”

0

JAKARTA – Mengawalitahun 2020, Ciputra Group “menggebrak” pasar properti di Jakarta dengan meriliskan hunian vertikal (apartemen) yang berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur dengan harga hanya Rp300 jutaan. Proyek dengan “title” Citra Landmark itu  merupakan hunian kaum urban dengan fasilitas lengkap, kemudahan akses tol, dan dekat dengan stasiun LRT Light Rail Transit (LRT), Ciracas.

Di proyek ini, Ciputra Group bermitra dengan Trisula Corporation yang sebelumnya bekerja sama dalam proyek Ciputra International dan Asia Green Real Estate, perusahaan pengelolaan asset (asset management) dari Swiss yang berdedikasi dalam pengembangan bangunan gedung hijau berkelanjutan (sustainable green building).

Baca juga : 2 BUMN Bersaing Garap Properti TOD, Simak Daftar Proyeknya

Artadinata Djangkar, Senior Director Ciputra Group menjelaskan, Citra Landmark merupakan hunian kaum urban yang didirikan di atas lahan seluas 7 hektare di Ciracas, Jakarta Timur, dimana terdapat 11 tower apartemen, serta berbagai fasilitas pendukungnya. Permintaan hunian dengan harga affordable dan kemudahan aksesibilitas masih sangat banyak (dibutuhkan).

“Berbeda dengan proyek-proyek kami sebelumnya di Jakarta yang menyasar segmen menengah atas, Citra Landmark ini diperuntukkan bagi kelas menengah ke bawah. Citra Landmark merupakan proyek apartemen Ciputra Group perdana di Jakarta dengan harga sangat terjangkau,” kata Artadinata kepada sejumlah awak media di sela-sela acara Marketing Agent Gathering, Product Knowledge Akbar Citra Landmark, Jumat (14/02), di Jakarta.

Dengan harga Rp300 jutaan dan masih di wilayah Jakarta, kata Artadinata, apartemen ini sangat cocok untuk kalangan keluarga muda dan kaum milenial.  Sebab lokasinya hanya sekitar 1 km dari Stasiun LRT Ciracas. Jadi boleh dikatakan proyek pertama Ciputra Group  berkonsep transit oriented development (TOD).

Untuk menarik minat banyak milenial, ungkap Artadinata, maka harga, tipe apartemen, dan kemudahan pembayaran menjadi konsen strategi pemasarannya. Agar dapat dijangkau oleh milenial, eksekutif muda, maupun keluarga muda, maka harga yang ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan hingga Rp800 jutaan atau Rp 18 juta per meter persegi.

“Kisaran harga ini yang paling tepat dengan kemampuan finansial kalangan milenial yang rata-rata berpenghasilan Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per bulan. Terlebih, Ciputra Group bekerja sama dengan sejumlah perbankan yang menerapkan kemudahan pembayaran dengan bunga cicilan mulai dari 4,63 persen dengan opsi tenor maksimal hingga 20 tahun,” ujarnya.

Ukuran unit juga disesuaikan dengan aktivitas milenial yang produktif dengan mobilitas tinggi. Untuk unit terkecil, Ciputra Group merancangnya seluas 21 meter persegi. Adapun untuk tipe terbesar didesain seluas 54 meter persegi yang berisi tiga kamar tidur. 

Tahap perdana, Ciputra Group akan melepas 1.200 unit dalam dua menara apartemen. Konstruksi fisiknya akan dimulai tahun ini dengan estimasi gross development value (GDV) Rp 1,2 triliun dengan target operasional Semester I-2024.

Kerja Sama Strategis

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Isabella Ciputra Business Development of Ciputra Grup mengatakan,Proyek Citra Landmark adalah wujud dari mimpi almarhum Pak Ciputra, untuk menghadirkan hunian berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat perkotaan di Jakarta.

“Kami berharap proyek ini bukan hanya dapat sukses secara komersil, tetapi turut membawa dampak positif khususnya bagi masyarakat di Jakarta. Tidak hanya itu, dalam pengembangan dan pemasaran proyek ini, kami juga ber-partners dengan mitra-mitra strategis di antaranya Fabelio, Dekoruma dan Idemu sebagai vendor desain interior untuk memberikan hasil terbaik bagi konsumen. Gojek menjadi mitra resmi dalam layanan transportasi kawasan Citra Landmark,” jelas Isabella.

Di samping itu, lanjut Isabella, ada pula Travelio, Rentfix, dan Yukstay yang saat ini menjadi agency penyewaan apartemen yang popular di internet, menggandeng Bank BCA dan CIMB Niaga untuk memberikan fasilitas kredit kepemilikan apartemen (KPA). Century21 Indonesia, Era Real Estate, RayWhite, dan Promex sebagai broker propertinya. Serta Tokopedia dan Lamudi sebagai official partners di internet untuk pendaftaran Nomor Urut Pemesanan (NUP) bagi konsumen.

Cucu Sang Begawan Real Estate Indonesia itu meyakini, kerja sama strategis dengan brand-brand ternama ini dapat memberikan dampak positif bagi proyek teranyar Ciputra Group. Sehingga Citra Landmark tidak hanya menghadirkan hunian berkualitas, ramah lingkungan dan terjangkau, tetapi juga memberikan berbagai macam added value yang memudahkan kehidupan para penghuninya.

Erlan Kallo