Ciputra Bangun 5 Hotel “Budget” Senilai Rp 225 Miliar

0
Foto: Istimewa

KonsPro (15/10/2014), JAKARTA – PENGEMBANG properti Ciputra Grup melalui PT Ciputra Hospitality melakukan ekspansi bisnis dengan membangun lima hotel budget bernama Citradream.

Direktur Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan, pembangunan lima hotel tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 225 miliar, dimana setiap hotelnya menghabiskan dana Rp 45 miliar.

“Pendanaannya sendiri berasal dari 60 persen pinjaman perbankan, dan sisanya menggunakan dana internal perusahaan,” kata Artadinata, dalam acara peluncuran hotel Citradream di Jakarta, Senin (13/10).

Menurut dia, ekspansi perusahaan ini sebagai langkah bisnis untuk mendapatkan reccurring income. “Kami terus menambah jumlah hotel ke depan, karena kalau jumlahnya sedikit tidak akan berdampak ke pendapatan perusahaan,” ujarnya.

Dua diantara lima hotel tersebut, yakni Citradream Cirebon dan Semarang sudah beroperasi sejak Juli 2014. Sedangkan, untuk Citradream Bandung dan Yogyakarta ditargetkan beroperasi pada Desember 2014. Sementara, Citradream Bintaro, Tangerang  ditargetkan rampung pada Juli 2015.

“Khusus di Bintaro, ini merupakan joint venture dengan Bintaro Jaya Group,” katanya.

Selain itu, perusahan juga akan mengembangkan hotel budget di luar Jawa, seperti Bengkulu dan Lampung. “Ke depan, kami juga akan menambah 20 hotel baru di beberapa kota besar di Indonesia, bahkan di setiap provinsi,” ujarnya.

Adapun tarif kamar yang ditawarkan di hotel Citradream ini mulai dari Rp 300.000 per malam. (Investor Daily)