Bumi Serpong bukukan penjualan Rp7,35 triliun

0

KonsPro (22/1) SERPONG – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan penjualan pemasaran pada tahun 2013 sebesar Rp7,35 triliun atau meningkat 72 persen dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp4,28 triliun.

“Pencapaian itu di atas target yang ditetapkan sebesar Rp7 triliun,” papar Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Ia mengemukakan bahwa sepanjang 2013, segmen penjualan tanah menjadi kontribusi terbesar angka penjualan pemasaran Perseroan. Segmen tersebut membukukan Rp3,29 triliun atau 45 persen dari total penjualan pemasaran.

“Segmen itu juga tercatat tumbuh 162 persen dibandingkan angka penjualan di tahun 2012 yakni Rp1,25 triliun,” katanya.

Disebutkan, segmen perumahan tercatat sebagai kontributor terbesar kedua dengan membukukan pertumbuhan sebesar 26 persen menjadi Rp2,72 triliun, tumbuh 26 persen dibanding tahun 2012 yang sebesar Rp2,17 triliun.

Hermawan mengemukakan bahwa dengan bermitra dan membuat perusahaan patungan dengan dua mitra internasional seperti Hongkong Land dan AEON Mall Jepang serta Dyandra, Perseroan mengakselerasikan pertumbuhan penjualan pemasaran di 2013 dan menjadi bekal yang solid bagi pertumbuhan penjualan di tahun-tahun mendatang.

Di luar penjualan secara anorganik itu, lanjut dia, perseroan membukukan pertumbuhan penjualan pemasaran secara organik sebesar 26 persen atau sebesar Rp5,4 triliun sepanjang 2013.

“Hasil itu dari penjualan unit-unit properti seperti rumah tapak, rumah toko, kawasan industri dan perkantoran,” katanya. (Ant.)