Begini Jurus PUPR agar Program Sejuta Rumah Dikenal Luas

0
Ilustrasi Program sejuta rumah kementerian PUPR

KONSPRO, JAKARTA – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menyiapkan strategi khusus guna memublikasikan Program Sejuta Rumah agar dapat lebih dikenal secara luas oleh masyarakat.

Salah satu strategi yang dilakukan salah satunya adalah dengan membentuk Tim Komunikasi Publik Perumahan dengan melibatkan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan yang ada di seluruh provinsi di Indonesia

Baca juga : Ini Masukan Pengembang Soal Proyek Properti di IKN

“Kami akan mendorong publikasi program perumahan Kementerian PUPR [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat]. Salah satunya dengan melibatkan SNVT Penyediaan Perumahan yang ada di daerah,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Dadang Rukmana dalam keterangan resmi, Rabu (11/3/2020).

Menurut Dadang, masyarakat sangat membutuhkan informasi mengenai program perumahan. Apalagi rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi.

Ke depan, imbuh Dadang, Ditjen Perumahan Kementerian PUPR akan meningkatkan publikasi terkait program perumahan melalui berbagai media baik media cetak, elektronik maupun media sosial.

Selain itu, Dadang juga berharap Tim Komunikasi Publik Ditjen Perumahan untuk melayani pengaduan masyarakat dan permohonan informasi mengenai perumahan.

Hal tersebut juga merupakan amanat dari Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Tim Komunikasi Publik merupakan garda terdepan dalam mensosialisasikan berbagai program dan kebijakan perumahan. Selain itu, penanganan pengaduan masyarakat baik di pusat maupun daerah harus dilayani juga dengan baik,” ungkapnya.

Bisnis.com